EPL Terus Ketat, Guardiola Minta City Tak Menengok ke Belakang

Rekanbola – Josep Guardiola tak ingin Manchester City melihat apa yang terjadi pada rival mereka, seiring ambisi tim menjadi juara Premier League.

Usai menelan kekalahan perdana di liga domestik di tangan Liverpool, kemenangan Manchester United 1-0 atas Burnley memberi tekanan ekstra pada tim asuhan Guardiola kala menjamu Newcastle pekan lalu.

Namun Sergio Aguero sukses mencetak hat-trick dan memastikan timnya tetap unggul 12 angka di puncak klasemen sementara.

Meski demikian, Guardiola meminta anak buahnya untuk tidak memikirkan apa yang terjadi pada tim rival lainnya.

“Cara terbaik untuk mempertahankan keunggulan ini adalah dengan menatap ke depan. Saya katakan pada para pemain, ‘Tolong, tak perlu menengok ke belakang. Jangan lihat apa yang dilakukan pesaing lainnya; lihat apa yang harus kita raih’,” jelasnya di FFT.

“Jika anda menunggu apa yang terjadi di belakang, jika kami melihat yang mereka lakukan – menurut pengalaman saya itu bukan solusi yang bagus.”

Guardiola menambahkan: “Ada banyak pertandingan tersisa. Sangat penting melihat bagaimana karakter tim ini. Dengan atau tanpa kesalahan, itulah bagian dari sepakbola, yang terpenting adalah keinginan untuk terus mencoba. Saya puas dengan yang dilakukan tim sejauh ini.”

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo

 

Baca Juga:   Hat-trick Messi Menangkan Barca atas Leganes