Eusebio Di Francesco Anggap Kekalahan Dari Barcelona Tak Adil

Rekanbola – Pelatih Roma itu menyebut hasil akhir melawan Barcelona bukanlah cerminan dari permainan timnya di Camp Nou.

Eusebio Di Francesco selaku pelatih AS Roma menilai kekalahan telak 4-1 yang diterima timnya di markas Barcelona bukanlah hasil yang adil.

Di leg pertama babak delapan besar Liga Champions, Kamis (5/4) dini hari WIB tadi, Roma sejatinya memberi perlawanan berati dan membuat Barcelona baru bisa membuka papan skor di menit ke-38, itu setelah Daniele De Rossi mencetak gol ke gawangnya sendiri.

Kostas Manolas kemudian memperbesar keunggulan tuan rumah lewat kesalahannya dalam mengantisipasi umpan silang di menit ke-55, sebelum Gerard Pique melakukan tap-in untuk mengemas gol ketiga Barca di satu menit jelang satu jam permainan.

Roma arahan Di Francesco sempat membuka asa melalui gol yang dicetak Edin Dzeko di sepuluh menit jelang bubaran, namun Luis Suarez mengunci pesta Blaugrana lewat kreasinya tak lama kemudian.

Seusai laga, Di Francesco mengatakan: “Saya kira hasil ini sungguh tidak adil menimbang performa kami, belum lagi melihat tim yang kami hadapi,” ujarnya dikutip dari laman resmi UEFA.

“Kami melakukan kesalahan kecil di dalam kotak penalti dan kami sedikit telat ketika menghadapi sejumlah situasi. Ini sungguh disayangkan, namun performa ini tidak menggambarkan keseluruhannya.

“Kami harus lebih efektif di depan karena Anda tidak punya banyak kesempatan melawan Barcelona.”

Setelah kekalahan ini, Roma butuh keajaiban untuk membalikkan kedudukan saat nanti menjamu raksasa Spanyol tersebut di leg kedua, satu pekan dari sekarang.

(Sumber  goal.com)

Baca juga

Baca Juga:   Karius: Seandainya Waktu Dapat Diputar Kembali