Everton Buru Dua Bek Manchester United

REKANBOLA – Klub Liga Inggris Everton bertekad untuk memperkuat lini pertahanan mereka musim depan. The Toffees dikabarkan tengah mengincar dua bek Manchester United dalam waktu dekat ini.

Sebagai tim kuda hitam Liga Inggris, performa Everton musim lalu bisa dikatakan cukup mengecewakan. Mereka hanya mampu finish di peringkat 8 setelah melakukan belanja besar di bursa transfer musim panas tahun lalu.

Setelah melakukan sejumlah analisis, ditemukan bahwa kegagalan Everton musim lalu dikarenakan lini pertahanan mereka yang kurang solid. Untuk itu pelatih Marco Silva ingin memperkuat barisan pertahanan The Toffees pada bursa transfer musim panas ini.

Dilansir dari TeamTalk, Silva sudah menemukan kandidat yang tepat untuk menempati pos pertahanan mereka. Silva dikabarkan ingin merekrut dua pemain bertahan Manchester United di musim panas ini.

Siapakah dua bek Manchester United yang diincar Silva? Silahkan simak informasinya di bawah ini.

Batu Karang Argentina

Batu Karang Argentina

Menurut laporan tersebut, Everton tertarik untuk memboyong bek Setan Merah yang berasal dari Argentina, Marcos Rojo.

Rojo sendiri memang dikenal sebagai salah satu bek andalan Manchester United. Kemampuannya dalam bertahan juga mendapatkan pengakuan di negara asalnya di mana ia masuk dalam skuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2018 kemarin.

Silva sendiri sangat menyukai fleksibilitas Rojo yang bisa bermain sebagai bek kiri atau bek tengah. Untuk itu Silva akan mencoba mendatangkannya di musim panas ini.

Alternatif Lain

Alternatif Lain

Laporan tersebut juga mengatakan bahwa Silva juga menginginkan bek tengah MU lainnya. Ia dikabarkan ingin mendatangkan Chris Smalling ke Goodison Park.

Smalling sendiri merupakan salah satu sosok senior di tim utama Manchester United saat ini. Ia diboyong dari Fulham 8 tahun yang lalu oleh Sir Alex Ferguson.

Baca Juga:   Diincar Arsenal dan MU, Pellegrini Tegaskan Bertahan di Roma

Namun Smalling sendiri kerap tampil angin-anginan di barisan pertahanan setan merah sehingga Jose Mourinho berencana untuk melepasnya pada musim panas ini.

Hubungan Baik

Hubungan Baik

Everton sendiri kabarnya optimis bisa mendapatkan salah satu atau kedua bek tengah itu pada musim panas ini. Pasalnya United dan Everton memiliki hubungan yang baik dalam urusan transfer pemain, di mana terakhri kali United melepas Morgan Schneiderlin dan Wayne Rooney ke Goodison Park.

Baca Juga :