Barcelona Resmi Lepas Andre Gomes ke Everton

REKANBOLA – Gelandang Portugal Andre Gomes resmi menjadi pemain permanen Everton. Menyusul terjalinnya kesepakatan biaya transfer untuk mengangkut Gomes dari Barcelona.

Gomes didapatkan the Toffees dengan mahar sebesar 25 juta euro (sekitar Rp 402,5 miliar) plus biaya tambahan lainnya. Pesepakbola berusia 25 tahun itu telah menandatangani kontrak yang akan menahannya di Goodison Park sampai 2024.

Everton memutuskan untuk membeli Gomes setelah tampil impresif saat menjalani masa peminjaman pada musim 2018/19. Dia mengemas 29 penampilan di semua kompetisi sepakbola Inggris dan membantu Everton finis kedelapan di Premier League.

Penampilan Gomes menarik perhatian West Ham. Namun, dua kali tawaran the Hammers sebesar GBP 18 juta (Rp 322,5 miliar) dan GBP 20 juta (Rp 358,3 miliar) ditolak oleh Barcelona.

“Musim lalu merupakan sebuah pengalaman yang sangat baik untukku,” Gomes mengatakan dikutip Sky Sports.

“Aku cuma ingin merasakan menjadi bagian dari sesuatu yang istimewa dan aku menemukannya di sini. Hal itu bagus untukku saat itu dan sekarang, setelah bergabung Everton, semuanya bahkan lebih baik.”

“Kuharap di musim-musim berikutnya kami bisa menikmati lebih banyak sepakbola yang bagus dan memenangi trofi. Itulah yang kami inginkan.”

Baca Juga:   Akui Suka Aubameyang, Wenger Tutup Kans Gabung Malcom dan Evans