Fabinho Digosipkan Akan Dijual, Klopp: Itu Gila

Rekanbola – Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyebut gosip yang menyebutkan bahwa Fabinho akan segera angkat kaki dari Anfield adalah kabar yang gila.

Liverpool mendatangkan gelandang asal Brasil itu pada musim panas 2018 kemarin. Ia dibeli dengan mahal dari AS Monaco, sekitar 40 juta pounds.

Namun tak seperti pemain-pemain anyar lainnya, Fabinho tak langsung dipercaya bermain bersama skuat inti. Ia lebih sering jadi cadangan dibanding Naby Keita ataupun Xherdan Shaqiri.

Bisa dibilang ia menjalani start yang lambat. Sejuah ini ia baru bermain sebanyak delapan kali di semua ajang kompetisi.

 

Gila

Gelandang asal Brasil itu telah menjadi starter di empat dari lima pertandingan terakhir Liverpool sebelum jeda internasional kemarin. Dari situ, Klopp mengatakan bahwa Fabinho sudah beradaptasi dengan makin bagus di Inggris dan kabar kepergiannya dari The Reds adalah hal yang gila.

“Ia selalu untuk masa depan. Apakah ia beradaptasi dengan baik? Ya. Ia sudah bermain dan ia bermain dengan bagus, jadi semuanya baik-baik saja. Sekarang akan datang periode paling intens tahun ini, sepanjang musim; tak dapat dipercaya berapa banyak laga yang kami miliki sekarang. Itu bagus, kami tahu itu sebelumnya,” ujarnya pada situs resmi klub.

“Ia menggunakan waktu untuk menyesuaikan diri dengan apa yang kami inginkan darinya. Itu sangat bagus. Laga terakhir yang dimainkannya cukup bagus atau lebih baik. Jadi, semuanya baik-baik saja,” tegas Klopp.

“Tentu saja ia tidak akan pergi. Saya tidak berbicara tentang transfer tetapi jika Anda ingin bertanya, tidak ada yang pergi dari sini. Itu benar-benar gila. I tidak mau pergi, hanya dunia gila di luar sana jika orang-orang, jika mereka tidak bermain di lima pertandingan terakhir, langsung membuka pasar transfer. Kami tidak terlibat dalam hal itu,” serunya.

Baca Juga:   Didekati Manchester United, Gelandang Ajax Buka Peluag

 

Kondisi Keita

Klopp kemudian ditanya terkait kondisi Naby Keita. Gelandang asal Guinea ini sebelumnya sudah main kembali sebagai pemain pengganti setelah dipaksa absen dalam beberapa laga akibat cedera hamstring.

“Start-nya lebih baik dari rata-rata. Ia bermain sangat baik di awal,” ucap Klopp.

“Ia kembali dengan lelah [dari tugas internasional], begitulah jika Anda memiliki penerbangan panjang dan tiga pemberhentian ini dalam perjalanan kembali dan hal-hal seperti itu. Itu tidak terlalu keren tapi kemarin ia ikut latihan. Sehari sebelumnya ia tidak berlatih tapi kemarin ia sedang latihan dan terlihat baik-baik saja,” terangnya.