Fabinho, Gelandang Genius Liverpool yang Sering Terabaikan

REKANBOLA – Mantan pemain Liverpool, Xabi Alonso menyanyikan pujian selangit untuk gelandang The Reds saat ini, Fabinho. Menurut Alonso, Fabinho bakal jadi andalan Liverpool dalam beberapa tahun ke depan jika terus bermain sebagus ini.

Ketika mendarat di Anfield, Fabinho sempat menghabiskan beberapa bulan hanya di bangku cadangan. Dia masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Awalnya, kualitas Fabinho hanya mengundang keraguan.

Biar begitu, tak lama kemudian Fabinho menjawab semua keraguan itu. Ketika pada akhirnya mendapatkan kesempatan bermain, dia membayar lunas kepercayaan Jurgen Klopp dengan permainan gemilang.

Alonso, yang pernah bertemu Fabinho di Real Madrid pada musim 2012/13 silam, mengaku melihat banyak kemiripan pada permainan Fabinho dengan dirinya. Fabinho adalah contoh gelandang yang bermain sepenuhnya untuk tim.

“Saya kira kami memiliki beberapa kemiripan dalam hal posisi, dalam hal bagaimana kami ingin terhubung dengan pemain-pemain di sekitar kami, soal bagaimana dia bisa membuat pemain-pemain di sekitarnya bisa bermain lebih baik, membuat mereka bermain lebih mudah dan lebih baik,” kata Alonso kepada Liverpoolfc.com.

“Mengambil banyak keputusan kecil yang tepat adalah bagian penting dari seorang gelandang, dan dia melakukan itu dengan sangat baik.”

Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya,!

Cerdas

Fabinho tak hanya pekerja keras, dia pun cerdas. Alonso yakin Fabinho konstan membaca arah permainan setiap kali bertanding. Fabinho sudah tahu apa yang akan terjadi dan sudah siap mengantisipasinya.

“Saya kira dia bisa bermain di mana pun oleh karena pemahamannya terhadap sepak bola, dan dia bisa membaca apa yang akan terjadi dan bagaimana mengatasinya, tetapi saya kira perkembangannya di Monaco sudah hebat,” lanjut Alonso.

Baca Juga:   Resmi, Cancelo Berseragam Juventus Hingga 2023

“Dia memainkan peran gelandang yang hebat, dia bisa terhubung dengan pemain-pemain terdekat, pada pemain yang lebih jauh, dan saya sangat senang dengan cara dia bermain.”

“Dia memahami permainan, dia terlibat dalam permainan, membuat keputusan-keputusan kecil tetapi penting di setiap momen, dan saya kira itulah tugas seorang gelandang,” tutupnya.