Fabinho Pilih Liverpool Karena Permainan Menyerang

REKANBOLA – Gelandang AS Monaco, Fabinho akhirnya resmi bergabung dengan Liverpool musim depan. Pengumuman transfer tersebut cukup mengejutkan karena tidak diperkirakan oleh banyak pihak.

Fabinho adalah pemain muda berdarah Brasil yang sudah menghabiskan lima tahun terakhir di Prancis bersama AS Monaco. Dia baru berusia 24 tahun, tapi sudah memiliki pengalaman segudang.

Selama beberapa bulan terakhir, rumor yang beredar terus menghubungkan Fabinho dengan Manchester United. Tapi pemain tangguh ini justru memilih Liverpool.

Saat ditanya soal alasannya memilih tim asuhan Jurgen Klopp itu, Fabinho dengan tegas mengatakan bahwa gaya bermain Liverpool sudah mendapatkan perhatiannya. Dia percaya permainan menyerang Liverpool akan menyulitkan setiap lawan.

Liverpool yang Sangat Cepat

“Ya, saya sudah melihat beberapa pertandingan (Liverpool) musim ini. Saya rasa tim ini sangat intensif, sangat cepat. Tentu saja yang paling terlihat adalah kecepatan transisi, mereka menyerang sangat cepat dan mereka membuat lawan menderita kesulitan,” ungkap Fabinho di liverpoolfc.

“Entah itu permainan cepat atau serangan balik, mereka sangat gesit. Mereka bisa memainkan satu-dua dengan cepat dan karenanya para penyerang lebih menonjol daripada pemain lainnya musim ini.”

“Saya sudah mengikuti beberapa pertandingan dan tentu saja saya tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut soal Liverpool. Musim ini, saya sudah melihat beberapa pertandingan.

Tambahan Kekuatan Defensif
Sebagaimana diketahui, meskipun dinilai sebagai tim yang memainkan sepak bola menyerang terbaik, Liverpool memiliki masalah pertahanan yang cukup parah.

Mesipun kedatangan Virgil van Dijk cukup membantu, tapi dengan adanya pemain seperti Fabinho maka Liverpool dapat bermain dengan lebih tenang.

BACA JUGA :

Baca Juga:   Miralem Pjanic Bantah Pernah Berencana Tinggalkan Juventus