Facebook Kucurkan Rp 144 Miliar Demi Keamanan Zuckerberg

TECHNO

Please enter banners and links.

Rekanbola – Facebook baru saja menyetujui tambahan tunjangan keamanan untuk keluarga Mark Zuckerberg. Penambahan tunjangan ini diumumkan dalam laporan keuangan Facebook kepada United States Securities and Exchange Commision (SEC).

Anggaran baru yang disetujui Facebook sebesar USD 10 juta (Rp 144 miliar) per tahun sebelum pajak untuk meningkatkan keamanan keluarga Zuckerberg. Pada tahun lalu, Facebook menganggarkan USD 7,3 juta untuk keamanan keluarga Zuckerberg.

Tunjangan ini dapat digunakan Zuckerberg untuk membayar personel keamanan, peralatan keamanan, penggunaan pesawat pribadi, dan tambahan keamanan di tempat tinggalnya.

“Tunjangan ini akan menjadi tambahan untuk pendanaan berkelanjutan dari keseluruhan program keamanan Mr. Zuckerberg untuk menutupi biaya personel keamanan untuk perlindungannya;

pengadaan, pemasangan, dan pemeliharaan tindakan keamanan tertentu untuk tempat tinggalnya; dan penggunaan pesawat pribadi untuk perjalanan pribadi,” tulis Facebook dalam laporannya, seperti dikutip dari CNBC, Jumat (27/7/2018).

Perusahaan yang bermarkas di Menlo Park ini memperhitungkan posisi dan pentingnya Zuckerberg bagi perusahaannya saat menyetujui tunjangan ini. Facebook juga mempertimbangkan gaji Zuckerberg yang hanya sebesar USD 1 pada tahun lalu.

“Komite ini ini percaya bahwa tunjangan ini, bersama dengan biaya program keamanan keseluruhan milik Mr. Zuckerberg, sesuai dan diperlukan dalam keadaan tersebut,” lanjut isi laporan tersebut.

Tunjangan keamanan keluarga Zuckerberg sendiri terus meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2015, Facebook memberikan tunjangan keamanan pada keluarga Zuckerberg sebesar USD 4,2 juta (Rp 60 miliar).

 

( Sumber : detik.com )