Facebook Susul Google, Amazon, dan Apple di London

Please enter banners and links.

Rekanbola – Facebook menandakan kehadirannya di London. Perusahaan ini menyewa ruang kantor di dua bangunan di King’s Cross.

Meski tidak menyebutkan berapa banyak lowongan pekerjaan yang akan dibuka dengan hadirnya kantor baru di London, Facebook berencana memiliki 2.300 karyawan Inggris pada akhir 2018.

Perluasan yang dilakukan Facebook merupakan sebuah komitmen di Inggris. Hal ini dilakukan Facebook sebagai persiapan karena Inggris akan meninggalkan Uni Eropa di 2019.

“Investasi yang dilakukan Facebook merupakan berita bagus untuk kota London,” kata Walikota London, Sadiq Khan.

Mereka menyambut komitmen jangka panjang Facebook ini sebagai bukti bahwa London terbuka untuk bisnis dan bisa menjadi tujuan utama dunia untuk perusahaan teknologi besar.

Steve Hatch, Manager Director Facebook Eropa Utara mengatakan, perluasan kantor di London merupakan sebuah pendekatan jangka panjang perusahaan untuk investasi di Inggris.

“Banyak produk global yang paling signifikan dari Facebook dikembangkan di sini. Mulai dari workplace hingga aplikasi VR sosial untuk Oculus.

London menjadi pangkalan teknik terbesar Facebook di luar AS,” ujar Hatch seperti dikutip dari CNET, Rabu (25/7/2018).

Minggu lalu, perusahaan yang didirikan sejak 2004 ini mengumumkan bahwa London merupakan salah satu lokasi Facebook mengirimkan peneliti untuk teknologi kecerdasan buatannya.

Facebook juga membeli perusahaan rintisan kecerdasan buatan yang berbasis di London bernama Bloomsbury.

Menurut Financial Times, Facebook bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang punya ruang kantor di London.

Dalam dua tahun terakhir, Amazon, Apple, dan Google telah melebarkan perusahaan mereka hingga ke Negeri Ratu Elizabeth ini.

Bahkan nantinya, Facebook akan menjadi tetangga Google karena raksasa internet ini sudah terlebih dahulu memiliki kantor di King’s Cross.

 

( Sumber : detik.com )