Fadli Zon nilai TNI perlu dilibatkan buat berantas teroris

Rekanbola.com – Peran TNI untuk masuk dalam Revisi Undang-Undang (RUU) Terorisme masih terus menjadi perdebatan. Kendati demikian, Wakil Ketua DPR Fadli Zon setuju jika TNI dilibatkan berantas teroris.

“Saya kira memang pelibatan TNI itu memang diperlukan (jika dilibatkan dalam pemberantasan terorisme),” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, JakartaPusat, Selasa (30/1).

Wakil Ketua umum Gerindra ini menuturkan, TNI memang saat ini dilibatkan dalam pemberantasan terorisme. Namun hal itu baru bisa dilakukan jika ada permintaan dari Presiden.

“Kalau sekarang sebenarnya dilibatkan, tapikan atas permintaan dalam konteks ketika itu menjadi ancaman negara ada pelibatan melalui suatu proses permintaan,” ungkapnya.

Dalam hal Revisi UU Terorisme ini, banyak yang harus lebih dijelaskan lagi terkait fungsi dari TNI. Hal itulah yang harus dirembukkan bersama.

“Tetapi kalau yang dimaksud melibatkan dari awal dari proses diinvestigasi termasuk penindakan, nah ini yang harus ada kesepakatan supaya tidak ada akses-akses di belakang hari. Ini yang saya kira masih memerlukan waktu didudukkan,” terang dia.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo

 

Baca Juga:   Gara-gara nyanyi 'Bento', pelajar SMA di Palembang dianiaya tetangga