Fajar/Rian Gagal ke Final Hong Kong Terbuka

Rekanbola – All Indonesian Final di ganda putra Hong Kong Terbuka dipastikan gagal terwujud. Menyusul kekalahan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari pasangan Jepang.

Memainkan laga semifinal di Hong Kong Coliseum, Sabtu (17/11/2018), Fajar/Rian yang turun sebagai unggulan kedelapan menantang unggulan empat Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Berduel selama 47 menit, Fajar/Rian menyerah dua gim langsung 22-24, 15-21.

Kekalahan ini membuat Fajar/Rian kini memiliki rekor 3-4 dari Kamura/Sonoda. Sebelumnya kedua pasangan ini telah berjumpa empat kali di sepanjang 2018 dengan tiga kemenangan diraih Fajar/Rian.

Selain itu, hasil ini menutup kemungkinan all Indonesian final. Pasalnya satu tiket final telah dipastikan direbut Indonesia karena pada semifinal lainnya mempertandingkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideonmelawan seniornya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Adapun satu wakil Indonesia lainnya yang masih bertahan adalah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Keduanya menghadapi tantangan sulit karena berhadapan dengan unggulan teratas Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Baca Juga:   Singkirkan Chen Long, Anthony Ginting Jejak Semifinal China Terbuka