Fakta-fakta Menarik dari Uruguay vs Arab Saudi

REKANBOLA – Uruguay kembali meraup poin penuh kala bertemu Arab Saudi di laga lanjutan grup A Piala Dunia 2018. Skuat asuhan Oscar Tabarez tersebut sukses menang dengan skor tipis 1-0.

Luis Suarez, pemain Barcelona, menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga kali ini. Torehan itu juga menjadi pemanis dalam pertandingan ke-100 sang pemain bersama timnas.

Selain itu, kemenangan ini juga memastikan Uruguay lolos ke babak selanjutnya. Mereka berada di peringkat dua grup A dengan perolehan angka yang sama dengan Rusia, yakni enam, tetapi kalah jumlah gol.

Dalam partai kali ini juga terdapat beberapa fakta yang menarik untuk disimak. Dikutip dari BBC Sport, berikut di antaranya.

 

Baca Juga :

 

Statistik Uruguay – Arab Saudi

1. Arab Saudi tersingkir pada babak grup empat dari lima kali partisipasinya di Piala Dunia.

2. Arab Saudi sama sekali tak pernah menang dari 12 pertandingannya di Piala Dunia, dengan catatan dua hasil imbang. Selain itu, mereka juga tak mampu mencetak gol dalam sembilan laga.

3. Uruguay sukses meraih kemenangan dalam empat partai melawan negara Asia di Piala Dunia.

4. Uruguay berhasil mencatatkan torehan clean sheet berturut-turut untuk yang pertama kalinya di Piala Dunia sejak terakhir tahun 2010, di mana mereka sukses membukukan tiga clean sheet.

 

Statistik Lanjutan

5. Gol kemenangan Luis Suarez untuk Uruguay menjadi yang ke-25 melalui situasi tendangan bebas pada turnamen ini, dari total 44 gol keseluruhan (57%).

Baca Juga:   Dua Kubu di Pilpres tak Berani Rangkul Ahok, kok Bisa?

6. Suarez menjadi pemain keenam yang mencatatkan 100 penampilan untuk negaranya.

7. Suarez juga menjadi pemain Uruguay pertama yang mencetak gol dalam tiga seri Piala Dunia lainnya.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)