Ferdinand Restui Kedekatan Manchester United dengan Jadon Sancho

REKANBOLA – Kedekatan Manchester United dengan bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho, terendus oleh Rio Ferdinand. Sang mantan pemain The Red Devils itu lantas merestui kedekatan bekas klubnya dengan pemain berumur 18 tahun tersebut.

Jadon Sancho belakangan ini sering dibicarakan oleh publik karena performanya bersama Dortmund. Salah satu alasan mengapa dirinya jadi topik utama adalah karena dirinya berani pergi dari Manchester City demi mendapat kesempatan bermain yang lebih banyak.

Langkah tersebut lalu diikuti oleh Brahim Diaz, yang kemudian memilih Real Madrid sebagai labuhan selanjutnya. Sedangkan pemain muda Manchester City lainnya, Phil Foden, belakangan ini juga terus diminta untuk hengkang dari Etihad Stadium.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Sudah Kenal Sejak Kecil

Sekarang ini, Manchester United dikabarkan sudah mempersiapkan dana besar untuk membawanya pulang ke tanah Inggris lagi. Kabar tersebut lantas mendapat respon apik dari Ferdinand, yang berkata bahwa dirinya siap menemaninya selama di Old Trafford.

“Saya akan menemaninya [di Manchester United] setiap hari. Orang Inggris, muda, lapar, serta bertalenta, itulah yang semua saya ketahui,” tutur Ferdinand kepada Goal saat ditanya soal ketertarikan Man United terhadap Sancho.

Ferdinand sendiri punya hubungan yang baik dengan keluarga Sancho. Pria berumur 40 tahun tersebut mengaku bahkan sudah mengenal Sancho sejak sang pemain masih kecil.

“Saya mengenal Jadon sejak dia masih kecil dari seorang rekan. Saya mengenal keluarganya sejak ia masih kecil, bahkan sebelum ia lahir,” lanjutnya.

Puji Mentalitas Sancho

Salah satu alasan mengapa Ferdinand sangat sepakat jika Manchester United mengejar Sancho adalah mentalitasnya. Ia berkata bahwa keputusan meninggalkan Manchester City di usia yang sangat muda merupakan bentuk nyata kekuatan mentalitasnya.

Baca Juga:   Cuplikan Gol: Hongaria 0-1 Skotlandia (Friendly Match)

“Dia punya mentalitas. Mentalitas adalah bagian besar dari segalanya, terlepas dari apakah dia memiliki kemampuan fisik atau tidak,” tambah Ferdinand.

“Mentalitas anak itu, dengan meninggalkan Man City, yang ingin dia bertahan, dan berkata ‘kemampuan saya sudah pantas dan saya pikir bisa melakukannya sekarang. Saya tak mau menunggu’. Dan dia pergi dengan melakukannya. Anda harus menghormati itu,” tandasnya.

Sancho berhasil membuktikan kemampuannya di Dortmund, bahkan memegang peran penting kesuksesan Die Borussian menduduki posisi dua klasemen Bundesliga. Sejauh ini, ia sudah tampil sebanyak 35 kali di berbagai ajang dan telah menciptakan 13 assist serta sembilan gol.