Ferdinand: Wenger Jangan Diingat Akan Prestasinya Belakangan Ini

Rekanbola.com – Legenda Manchester United Rio Ferdinand berharap Arsene Wenger diingat akan prestasinya dalam satu dekade pertamanya bersama Arsenal ketimbang satu dekade terakhirnya di klub tersebut.

Wenger sudah berada di Arsenal sejak tahun 1996 silam. Dalam kurun waktu 10 tahun pertama di klub tersebut ia berhasil membawa The Gunners meraup tiga gelar juara EPL, empat titel FA Cup dan empat trofi Community Shield, plus masih final Liga Champions.

Sementara itu, dalam satu periode berikutnya, Wenger cuma bisa mempersembahkan dua trofi FA Cup dan dua Community Shield. Mereka juga gagal lolos dari babak 16 besar Liga Champions sejak tahun 2010 lalu.

Alhasil, para fans pun mulai tak tenang dan tak sabar lagi pada Wenger. Mereka kerap memintanya keluar dari Arsenal.

Manajer berusia 67 tahun asal Prancis itu sendiri mungkin akan angkat kaki dari Arsenal di akhir musim ini karena tak kunjung meneken kontrak baru. Dan jika memang Wenger memilih pergi Ferdinand berharap para fans dan media tak mengingat masa satu dekada terakhir Wenger bersama The Gunners.

“Apa tugas dari dewan Arsenal (pada Wenger). Apakah itu untuk lolos ke Liga Champions? Atau untuk memenangkan Liga Champions atau Premier League? Saya akan kecewa jika Arsene Wenger dikenang atas periode ini dalam karirnya,” ujar Ferdinand pada BT Sport.

 

 

Baca Juga : 

  1. Jika Terpaksa Berpisah, Wenger Ingin Arsenal Berada di Tangan Manajer Yang Tepat
  2. Gelandang Madura United Terkejut Dipanggil Seleksi Timnas
  3. Terus Dikritik, Ini Pembelaan Wenger
Facebook Comments