Final Bulutangkis Asian Games: Anthony Ginting Cedera, Indonesia Tertinggal dari China

Rekanbola – Anthony Sinisuka Ginting menyerah dari pebulutangkis peringkat dua dunia, Shi Yuqi, lewat pertarungan yang ketat dan dramatis pada final bulutangkis beregu putra Asian Games 2018, Rabu (22/8/2018) di Istora Senayan, Jakarta.

Anthony mengawali gim dengan meyakinkan dan meraih tiga angka secara beruntun. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Anthony bermain cukup meyakinkan dan berhasil melesat ke poin 11.

Namun, Shi Yuqi juga melakukan perlawanan. Ia merebut empat angka secara beruntun dan mengunci Anthony di angka sembilan. Tak butuh waktu lama, Anthony langsung bangkit.

Ia terus menekan Shi Yuqi dan memaksanya bertahan di angkat 14. Anthony sukses menyudahi perlawanan pada set pertama dengan skor 21-14.

Baca Juga : Ronaldo: Saya Ingin Juara Liga Champions Dengan Juventus

Pada gim kedua, Anthony langsung mendapat tekanan. Pertandingan berjalan ketat, kedua pemain saling mengejar angka. Anthony terus menekan dan mampu unggul dua poin. Pada kedudukan 8-7, Shi Yuqi gagal mengembalikan smash Anthony Ginting. Namun, Shi Yuqi kembali mengejar dengan permainan net yang gagal dikembalikan Anthony.

Duel kembali berjalan alot. Namun, lagi-lagi Shi Yuqi gagal mengembalikan smash. Anthony pun melaju dengan skor 14-12. Shi Yuqi kembali mengejar dan memaksa kedudukan menjadi 15-15.

Anthony akhirnya terus memimpin dan melaju hingga ke poin 19. Namun, Shi Yuqi justru berbalik unggul 21-20. Anthony kembali memaksa skor 21-21. Shi Yuqi akhirnya mengunci gim kedua dengan skor 23-21.

Pertandingan ketat berlanjut pada awal gim ketiga. Setelah skor 11-11, Anthony menjauh tiga angka. Shi Yuqi melakukan smash, Anthony terjatuh dan skor menjadi 15-12.

Anthony kehilangan empat poin secara beruntun dan kedudukan menjadi 16-16. Anthony sempat memimpin 18-16, namun Shu Yuqi kembali menyusul dan memaksa kedudukan kembali sama 18-18.

Baca Juga:   Akhir Manis Roger Federer Di Miami

Baca Juga : Penjualan Hewan Kurban Agam Capai Rp85 Miliar

Anthony Sinisuka Ginting mengalami cedera dan berhenti sejenak di pinggir lapangan, saat ia memimpin 19-18. Anthony memaksa melanjutkan pertandingan dalam kondisi cedera.

Ia sempat menaha skor 20-20, namun Anthony akhirnya menyerah dan tak bisa melanjutkan pertandingan. China pun unggul 1-0 atas Indonesia pada final beregu putra Asian Games 2018.

Susunan pemain final bulutangkis beregu putra Asian Games 2018

Anthony Sinisuka Ginting Vs Shi Yuqi

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo Vs Li Junhui/Liu Yuchen

Jonatan Christie Vs Chen Long

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Vs Zhang Nan/Liu Cheng

Ihsan Maulana Mustofa Vs Lin Dan