Final Liga Champions 2005, Pengalaman Sepakbola Terburuk Pirlo

Rekanbola.com – Eks bintang AC Milan, Andrea Pirlo mengakui bahwa kekalahan menyanyitkan yang ia alami di final Liga Champions 2005 kontra Liverpool merupakan pengalaman terburuk sepanjang karier sepakbola dirinya.

Dalam laga tersebut, Rossoneri sudah unggul 3-0 di babak pertama lewat gol Paolo Maldini dan dua gol Hernan Crespo. Namun The Reds sukses mengejar di babak kedua berkat gol-gol Steven Gerrard, Vladimir Smicer dan Xabi Alonso.

Laga ini akhirnya menjadi antiklimaks bagi Milan karena mereka kalah lewat drama adu penalti. Pirlo sendiri termasuk deretan pemain Il Diavolo Rosso yang tendangan penaltinya gagal berbuah gol.

“Final Liga Champions melawan Liverpool masih menjadi pengalaman terburuk dalam karier saya. Saya menangis di lapangan, kemudian kembali ke ruang ganti dan bahkan bertambah buruk,” ujar Pirlo dalam wawancara dengan L’Equipe.

“Ada atmosfer yang sangat aneh di sana yang membuat saya bahkan tak bisa menangis. Kalah di final Liga Champions setelah unggul 3-0 di babak pertama sangat buruk. Saya tak akan mendoakan hal itu terjadi kepada semua orang,” lanjutnya.

Edisi 2005 bukanlah satu-satunya kekalahan Pirlo di final Liga Champions. Pada 2015 lalu, Pirlo yang kala itu membela Juventus juga harus takluk di partai puncak kompetisi antarklub nomor wahid Eropa, kali ini dari Barcelona.

 

 

Berita Menarik Lainnya :

 

  1. Angkat Satu Kaki dan Tutupi Bagian Sensitif Dengan Tangan, Nikita Mirzani Dibilang Cari Sensasi!
  2. Ibu Mengizinkan Anak Gadisnya Pergi Clubbing Satu Malam, Tapi Siapa Sangka Keesokan Harinya, Si Anak “Menjadi Bisu” dan…?!
  3. Bagai Pinang Dibelah Dua, 5 Artis Cantik Ini Mirip Dengan Pendahulunya
Facebook Comments