Finish Empat Besar Akan Jadi Pencapaian Terbaik Liverpool

Rekanbola – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memercayai timnya akan membuat kemajuan besar jika berhasil mengakhiri musim ini dalam posisi empat besar. Musim lalu Liverpool mengakhiri musim di posisi keempat dengan 76 poin dan melakukannya dua musim beruntun menunjukkan kualitas The Reds.

Saat ini Liverpool menduduki posisi ketiga klasemen sementara dengan 72 poin dari 36 pertandingan. Jordan Henderson dkk. hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengamankan posisi empat besar musim ini.

Minggu (6/5) malam WIB besok, Liverpool akan melawat ke kandang Chelsea dengan target untuk mengamankan posisi empat besar sesegera mungkin. Menurut Klopp hal ini sangat penting untuk mempersiapkan timnya jelang laga final Liga Champions kontra Real Madrid akhir Mei mendatang.

“Ini (empat besar) akan menjadi pencapaian yang masif. Itu sebenarnya adalah target utama kami di awal musim. Anda tentu ingin menjadi juara tapi setelah beberapa bulan sudah jelas bahwa itu tidak mungkin,” ujar Klopp di laman resmi liverpoolfc.

“Target kami adalah lolos ke Liga Champions. Itu akan menjadi kesuksesan besar. Dengan tim yang kami punya, dengan cara kami mencapai final dan bermain dengan intensitas tinggi, mempersiapkan diri lagi, lalu cedera yang melanda kami, itu (empat besar) akan menjadi kesuksesan luar biasa.”

Klopp jujur memuji para pemainnya yang telah melakukan pekerjaan terbaik semusim ini di Liga Champions. Dia bahkan mengakui banyak pemain Liverpool yang sudah membayangkan laga final kontra Real Madrid nanti. Tapi Klopp terus mengingatkan pentingnya Premier League.

“Semua ini adalah soal para pemain dan apa yang telah mereka lakukan sejauh ini benar-benar luar biasa. Masalahnya adalah pertandingan hari Minggu juga tak kalah penting,” tutupnya.

Baca Juga:   Pidato Pogba yang Menggetarkan: Kita Bunuh Mereka, Messi atau Tanpa Messi!

BACA JUGA :