Fitur Digital Wellbeing Bikin Pixel 3 Lemot? Ini Kata Google

REKANBOLA – Beberapa minggu yang lalu muncul banyak keluhan dari pengguna Google Pixel 3 yang mengklaim bahwa fitur Digital Wellbeing membuat smartphone mereka menjadi lemot. Kini Google telah memberi keterangan resmi tentang keluhan ini.

Dilansir Rekanbola dari The Verge, Kamis (30/5/2019) lewat akun resmi mereka di Reddit, Google mengatakan bahwa mereka telah melakukan analisis menyeluruh setelah menerima keluhan dari pengguna.

Dari analisis tersebut mereka menyimpulkan bahwa aplikasi Digital Wellbeing di smartphone Pixel tidak terkait dengan masalah kinerja smartphone.

Tapi Google menambahkan bahwa dalam investigasi mereka menemukan isu tidak terkait yang memang mempengaruhi kinerja smartphone. Perusahaan yang berbasis di Mountain View, AS ini mengatakan mereka sedang dalam proses untuk merilis update yang bisa memperbaiki bug ini.

Fitur Digital Wellbeing merupakan fitur yang tersedia untuk semua smartphone Pixel dan smartphone Android One. Fitur ini beroperasi diam-diam dan mencatat berapa lama pengguna menggunakan sebuah aplikasi serta memungkinkan pengguna mengaktifkan timer untuk membatasi penggunaan sebuah aplikasi.

Beberapa pengguna Pixel 3 yang mengeluhkan kinerja smartphone mereka menjadi lambat mengatakan bahwa dengan mematikan fitur ini perubahan yang mereka rasakan bagai “siang dan malam”. Tapi ada juga yang mengatakan perubahan yang mereka rasakan tidak begitu signifikan.

Baca Juga:   Cara Sembunyikan Iklan Mengganggu di Feed Instagram