Fitur Kamera AR di Facebook Hadir di Instagram

Rekanbola – Platform augmented reality (AR) Facebook yakni Camera Effect Platform yang hadir setahun lalu, kini bisa dicoba di Instagram. Fitur yang disebut AR Studio ini, masih dirilis dalam format closed beta, alias masih terbatas.

Pengguna Instagram akan bisa menggunakan kamera dan efek berteknologi AR untuk berbagi foto, video dan Instragram stories.

“Kreator akan bisa mendesain pengalaman kamera yang unik, interaktif, termasuk filter wajah dan efek dunia, untuk para pengikutnya di Instagram”, ujar CEO Facebook, Mark Zuckerberg Seperti Rekanbola.com rangkum, Rabu (2/5/2018).

Teknologi AR memang bukan hal baru di Instagram, namun agaknya kali ini akan dijalankan dengan skema lebih interaktif.

Efek AR kali ini akan mengandalkan pengembangan dari pengguna Instagram sendiri, yang bisa dibagikan kepada para pengikutnya.

Jadi, selain mengambil filter AR dari pustaka yang telah tersedia, pengguna juga bisa mencoba efek yang telah digunakan pengguna lain di Instagram Stories.

Untuk debut AR Studio, Instagram akan menggandeng beberapa pihak seperti penyanyi pop Ariana Grande, NBA, Vogue, dan Kylie Jenner. Sebagai langkah awal, mereka akan menyediakan filter yang bisa digunakan para pengikutnya di Instagram.

 

(Sumber :tekno.kompas.com)

Baca Juga :

Baca Juga:   Intip Foto Kemeriahan Xiaomi dan Mi Fans Rayakan Ulang Tahun ke-8