FIVB Volleyball Nations League 2019: Thailand Akhiri Pool 7 Dengan Kekalahan Atas Belgia

REKANBOLA – Tim putri Thailand mengakhiri pertandingan Pool 7 di kompetisi FIVB Volleyball Nations League 2019 dengan mengecewakan setelah menelan kekalahan 0-3 dari Belgia di Macau pada Kamis (30/5) malam.

Sehari setelah mengalahkan dua kali peraih medali emas Asian Games, Korea Selatan, Thailand gagal mempertahankan penampilan terbaik mereka dan menyerah pada Belgia dengan skor 21-25, 22-25 dan 23-25, yang berada di urutan ke-13 di Liga tahun lalu.

Thailand, dengan dua kemenangan dan empat kekalahan sejauh ini dalam dua minggu kompetisi Pool 7, sekarang akan kembali ke rumah untuk Pool 11, putaran ketiga seri Liga, di Stadion Indoor Hua Mark Bangkok pada 4-6 Juni mendatang. Mereka akan menghadapi Bulgaria, Republik Dominika, dan Turki masing-masing pada tanggal 4, 5 dan 6 Juni 2019.

“Para pemain Belgia menerima bola dengan sangat baik hari ini. Kami mencoba yang terbaik untuk melakukan comeback tetapi kami tidak dapat bertahan melawan serangan mereka,” kata pelatih Thailand, Danai Sriwacharamaytakul.

Sementara itu kapten Thailand, Nootsara Tomkom mengatakan bahwa mereka mengakui keunggulan Belgia yang bermain sangat bagus.

“Saya ingin memberi selamat kepada Belgia atas kemenangan mereka hari ini. Mereka menampilkan permainan yang bagus hari ini dan mereka mengalahkan kami dengan servis dan serangan mereka,” ungkapnya.

Disisi lain pelatih Belgia mengatakan bahwa kedua tim menampilkan permainan yang bagus dan pantas menang.

“Sangat menyenangkan dapat menyelesaikan pekan pertandingan ini dengan kemenangan penting bagi tim saya. Saya sangat menghormati tim Thailand karena saya penggemar berat cara mereka bermain bola voli, dan saya percaya bahwa kombinasi taktis mereka dan cara mereka mencari solusi di kedua serangan dan pertahanan sangat bagus untuk promosi bola voli. Kedua tim sangat berimbang dan skor 3-0 benar-benar skor yang sulit bagi Thailand karena kedua tim pantas menang hari ini,” jelas Gert Vande Broek.

Baca Juga:   5 Alasan Osumane Dembele Akan Bersinar di Barcelona Musim Ini