Fletcher: Publik Tak Menyadari Betapa Bagusnya Rooney

Rekanbola – Mantan pemain Manchester United, Darren Fletcher, mengatakan jika publik tidak memberikan penghargaan yang layak pada seorang Wayne Rooney. Fletcher menilai Rooney sebagai pemain fantastis yang banyak berkorban untuk tim.

Rooney bermain untuk Manchester United sejak dibeli dari Everton pada tahun 2002 silam. Pada saat itu, United membeli Rooney dengan harga 37 juta euro. Rooney baru pindah dari United pada tahun 2018 yang lalu.

Setelah setelah United memboyong Rooney, Fletcher kemudian promosi ke tim utama. Fletcher adalah pemain didikan tim muda United. Pada usia 34 tahun, Fletcher kini bermain untuk klub Divisi Championship, Stoke City.

Memulai karir di tim utama pada periode yang hampir sama dengan Rooney, Fletcher tentu saja mengenal sang kolega dengan baik. Fletcher pun menganggap jika Rooney adalah pemain yang hebat, tapi mendapat penghargaan yang minim.

 

Pemain Fantastis

Pada dua musim terakhirnya bermain untuk Manchester United, Wayne Rooney memang kerap mendapatkan kritik. Bukan hanya saat tampil di United, Rooney juga panen kritik dari fans timnas Inggris. Padahal, Fletcher menilai Rooney sudah memberikan banyak hal.

“Rooney sangat fantastis. Kami adalah dua pemain termuda di ruang ganti dan kami punya hubungan baik sejak awal. Ada banyak pemain berpengalaman di ruang ganti dan Rooney berada pada usia dan latar belakang yang sama dengan saya,” buka Fletcher.

“Jadi, kami cepat dalam menemukan kecocokan,” sambung Fletcher yang dikutip dari acara Monday Night Football di Sky Sports.

“Saya tidak berpikir Rooney mendapatkan penghargaan yang layak dia dapatkan. Publik juga tidak menyadari betapa bagusnya Rooney, dia selalu ada saat dibutuhkan United. Lalu, dia adalah pemain tim, dia korbankan dirinya untuk tim,” tandas Fletcher.

Baca Juga:   Tak Jadi Latih Arsenal, Arteta Bahagia di Man City

 

Layak Jadi Legenda

Menurut Fletcher, Rooney sudah layak untuk disebut sebagai salah satu legenda Manchester United. Pemain yang kini membela DC United tersebut pernah menolak tawaran untuk bermain di Real Madrid. Rooney pun sudah memenangkan banyak gelar di MU.

“Anda bisa katakan jika Rooney adalah legenda United. Dia tetap bermain untuk klub dan memenangkan segalanya, dia menjadi kapten klub dan menutupnya sebagai top skor untuk timnas Inggris dan United, itu sebuah dedikasi,” tutup Fletcher.