Florentino Perez: Real Madrid Sudah Benar Jual Cristiano Ronaldo

Rekanbola – Presiden Real Madrid, Florentino Perez tidak menyesali langkah klubnya menjual Cristiano Ronaldo di musim panas ini. Perez percaya bahwa penjualan Ronaldo itu merupakan opsi terbaik yang dimiliki oleh timnya.

Ronaldo sendiri merupakan salah satu pemain terbaik Real Madrid dalam satu dekade terakhir. Dibeli dengan mahal dari Manchester United pada tahun 2009 silam, Ronaldo sukses menjelma menjadi mesin gol andalan Los Blancos di mana ia sudah menjadi top scorer sepanjang masa Real Madrid dengan raihan 450 gol dari 438 pertandingan.

Pada musim panas ini, Ronaldo memutuskan berpindah klub. Ia pindah ke raksasa Italia, Juventus dengan mahar transfer sebesar 100 juta pounds.

Penjualan Ronaldo ini membuat banyak pihak menilai Real Madrid melakukan sebuah blunder besar, namun di mata Perez timnya sudah melakukan langkah yang terbaik. “Tahun ini, penjualan Ronaldo menjadi penjualan termahal di bursa transfer,” ujar Perez kepada Sportsmole.

Baca penuturan lengkap Presiden El Real tersebut selengkapnya di bawah ini.

 

Penjualan Terbaik

Sebagai raksasa Eropa, Real Madrid memang dikenal sebagai salah satu tim yang gemar belanja besar ketimbang menjual pemain. Untuk itu Perez menilai penjualan Ronaldo ini merupakan opsi yang bagus bagi timnya.

“Ketika kami percaya bahwa hal ini [Menjual Ronaldo ke Madrid] merupakan langkah terbaik, maka kami mencapai kesepakatan dengan Juventus. Di Madrid, tidak pernah ada tim yang menawar pemain kami lebih dari 100 Juta Euro.”

“Dia [Ronaldo] ingin pergi dengan cara yang diingat oleh banyak orang, sehingga ia pergi ke Juventus dengan besaran harga seperti itu. Kami tidak banyak mendapatkan tawaran sebesar itu untuk pemain kami.” tandasnya

Baca Juga:   Highlights Liga Europa: AC Milan 5-1 Austria Vienna

 

Dampak Minimal

Meski diklaim bakal kesulitan untuk bertahan tanpa Ronaldo, fakta di lapangan menunjukan bahwa progress Real Madrid musim ini berjalan dengan sangat baik.

Di La Liga, mereka masih belum tersentuh kekalahan. Mereka saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 10 poin.

Di Liga Champions, mereka tampil tidak kalah bagus. Pada tengah pekan kemarin, mereka berhasil mengalahkan salah satu tim kuat Eropa, AS Roma dengan skor telak 3-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *