Florenzi Percaya Italia Akan Kembali Jadi Tim Kuat Eropa

Rekanbola – Alessandro Florenzi menegaskan bahwa Italia sudah memberikan permainan terbaiknya saat bermain imbang 0-0 kontra Portugal di ajang UEFA Nations League (UNL), Minggu (18/11) dini hari WIB. Pemain AS Roma ini mengatakan bahwa Azzurri sebenarnya pantas meraih kemenangan.

Betapa tidak, Italia mendominasi penguasaan bola, mencatatkan jumlah umpan dua kali lebih banyak dari Portugal dan menciptakan beberapa peluang mencetak gol. Hanya saja gol yang ditunggu-tunggu tak kunjung tiba.

Florenzi meyakini timnya tampil jauh lebih baik. Portugal bahkan tak banyak membuat peluang. Italia bisa bermain lebih nyaman di pertandingan tersebut, meski masih memiliki masalah mencetak gol.

Kendati demikian, Florenzi yakin Italia sudah berada di jalan yang tepat untuk kembali jadi salah satu tim Eropa terbaik. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Tak Beruntung

Menurut Florenzi, Italia hanya tak beruntung. Mereka sduah melakukan semuanya, hanya tak bisa mencetak gol. Dia juga mengatakan menjaga tempo dan intensitas tinggi selama 90 menit adalah hal mustahil.

“Portugal tidak mendatangkan masalah bagi kami, hanya saja kami harus jadi alien untuk mempertahankan tempo cepat itu selama 90 menit. Kami mempertahankannya di babak pertama dan cukup di babak kedua,” ungkap Florenzi di football italia.

“Portugal sedikit lebih menguasai bola, tetapi hanya mendapatkan satu tembakan ke gawang. Kami sudah melakukan apa yang harus kami lakukan malam ini keculai mencetak gol, kami tak beruntung.”

 

Melaju

Lebih lanjut, Florenzi yakin saat ini Italia sudah berada di jalan yang tepat pasca kegagalan menembus putaran final Piala Dunia 2018 lalu. Dia percaya Italia akan semakin baik bersama skuat muda ini.

Baca Juga:   Ronaldo: Saya Menyukai Juventus Sejak Kecil

“Kami menyerbu gawang mereka, kami mencoba dengan determinasi tinggi untuk menuntaskan serangan kami, jadi mari tidak fokus pada hal-hal negatif.”

“Sudah jelas dalam dua pertandingan terakhir, penguasaan bola kami, cara kami bermain, aliran permainan kami dan kesempatan yang tercipta membuktikan bahwa kami berada di jalan yang tepat. Inilah jalan untuk maju,” tutup dia.