Frank Lampard Jadi Pelatih Baru Chelsea Pekan Depan?

REKANBOLA  Kursi pelatih di Chelsea saat ini sedang tidak berpenghuni sejak kepergian Mauirizio Sarri ke Juventus. Beberapa nama tenar seperti Massimiliano Allegri hingga Josep “Pep” Guardiola sempat dikait-kaitkan dengan klub berjulukan The Blues ini.

Namun, dari beberapa nama itu, belum ada yang membuat pemilik Chelsea,Roman Abramovich, jatuh hati. Taipan asal Rusia ini justru dikabarkan lebih memilih legenda hidup Chelsea,Frank Lampard, untuk menggantikan posisi Sarri.

Frank Lampard sendiri pernah mengatakan bahwa dirinya siap kembali ke Chelsea jika dibutuhkan. Pemain yang identik dengan nomor 8 itu saat ini masih berstatus sebagai manajer klub Divisi Championship, kasta kedua Liga Inggris, Derby County.

Pihak The Rams, julukan Derby County, dikabarkan tidak merestui kepindahan sang arsitek itu ke mantan klubnya sebelum mendapatkan pelatih anyar.

Namun, Chelsea tidak kehilangan akal. Klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu siap membayar 4 juta poundsterling (sekitar Rp 71,8 miliar) ke Derby County sebagai biaya kompensasi Lampard.

Menurut laporan terbaru dari ESPN, Chelsea saat ini sedang berusaha untuk mempercepat penyelesaian transfer Lampard yang diyakini dapat selesai pekan depan.

Artinya, jika kesepakatan terjadi, Lampard bisa diperkenalkan sebagai manajer baru Chelsea pada minggu depan. Lampard diperkirakan akan menandatangani kontrak selama tiga tahun di Chelsea.

Kepindahan Lampard ke Chelsea bakal disertai oleh dua tangan kanannya, yakni asistennya di Derby County, Jody Morris, dan pelatih fisik, Chris Jones.

Jika transfer ini terwujud, Lampard akan bereuni dengan mantan rekannya,Petr Cech, yang baru saja ditunjuk sebagai Penasihat Teknik Chelsea.

Baca Juga:   Klopp Akui Sebenarnya Tak Berniat Jadikan Van Dijk Starter