Frenkie de Jong Pede Bisa Rebut Posisi Starter di Barcelona

REKANBOLA – Gelandang anyar Barcelona, Frenkie de Jong menegaskan keyakinan dirinya untuk bisa mematenkan satu posisi starter di lini tengah tim pilihan Ernesto Valverde.

De Jong digaet Barcelona dari Ajax Amsterdam dengan biaya mencapai 71 juta euro plus 11 juta euro dalam bentuk bonus. Ia dikontrak selama lima tahun ke depan.

Kedatangan De Jong tentu menambah sesak stok gelandang tengah di skuat Valverde. Sebelumnya sudah ada nama-nama mentereng seperti Sergio Busquets, Ivan Rakitic, hingga Arthur Melo.

Terlepas dari fakta tersebut, De Jong merasa percaya diri bahwa ia bisa meyakinkan Valverde agar memilih dirinya untuk menjadi pemain utama.

“Persaingan merupakan hal yang normal bagi saya di klub seperti Barcelona, salah satu klub terbesar di dunia,” ujar De Jong kepada Mundo Deportivo.

“Saya akan menjalani persaingan ketat tapi saya ingin menunjukkan di sesi latihan bahwa saya bisa menjadi starter. Pelatih bisa menentukannya,” imbuh De Jong.

Banyak Dibantu Sergio Busquets

Lebih lanjut, De Jong mengungkap peran besar Busquets dalam membantu dirinya menjalani hari-hari pertama di Barcelona.

“Semua pemain mendukung saya tapi jika saya harus menyebut satu nama, maka Sergio Busquets menjadi orang yang membantu saya dalam banyak hal,” tutur De Jong.

“Ketika saya ingin tahu sesuatu tentang kota atau klub, dia membantu saya dalam segala hal,” tukasnya.

Barcelona dijadwalkan akan menghadapi Chelsea dalam laga persabatan pramusim yang digelar di Saitama Stadium, Jepang pada Selasa (23/7) besok.

Baca Juga:   Kluivert: Messi 50% Dari Argentina