Frustasi di Dortmund, Mario Gotze ke Liverpool?

Rekanbola – Tak banyak kesempatan bermain yang didapat oleh Mario Gotze dari Lucien Favre pada awal musim 2018/19 ini. Kondisi tersebut kabarnya membuat Gotze dikabarkan ingin pindah dari Borussia Dortmund.

Empat pekan Bundesliga berjalan, Mario Gotze memang belum sekalipun mendapat kesempatan bermain untuk Dortmud. Favre sepertinya masih belum tertarik untuk memainkan pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 silam tersebut.

Dan, seperti dikutip dari Sky Sport, Mario Gotze dikabarkan mulai frustasi dengan sikap pelatih berusia 60 tahun tersebut. Mario Gotze mengancam akan pindah jika terus ditepikan dari skuat utama Dortmund.

Sementara itu, kabar lain mengaitkan rasa frustasi Mario Gotze dengan Liverpool. Klub yang kini sedang memimpin klasemen Premier League 2018/19 memang sejak lama mengincar jasa Mario Gotze.

 

Mario Gotze ke Liverpool?

Ketika Jurgen Klopp didapuk sebagai manajer baru Liverpool pada tahun 2015 yang lalu, nama Mario Gotze sudah disebut bakal pindah ke Anfield. Namun, ada beberapa masalah yang membuatnya urung pindah. Termasuk cedera misteriusnya.

Mario Gotze kembali dikabarkan akan pindah ke Liverpool pada bulan Januari 2018 lalu. Namun, eks pemain Bayern Munchen memilih bertahan di Dortmund karena merasa tertantang untuk mendapat tempat utama.

Namun, situasi makin tak menentu bagi Mario Gotze. Pemain berusia 26 tahun disebut akan segera mengontak Klopp untuk menanyakan apakah mungkin dia bergabung dengan klub asal Merseyside tersebut.

 

Persingan Yang Ketat

Jika datang pada bulan Januari yang lalu, besar kemungkinan Mario Gotze masih punya tempat di skuat Liverpool. Dia bisa bersaing dengan Adam Lallana dan Ox Chamberlain yang kerap cedera.

Baca Juga:   Argentina Gagal Total di Piala Dunia 2018, Sampaoli Tak Menyesal

Namun, Liverpool sudah mendatangkan Xherdan Shaqiri pada musim panas yang lalu yang membuat persaingan makin ketat. Agaknya, peluang mendapat menit bermain reguler di Liverpool bagi Mario Gotze juga cukup sulit.