Frustrasi, Nathaniel Clyne Segera Tinggalkan Liverpool

Rekanbola – Bek Liverpool, Nathaniel Clyne nampaknya akan mengambil keputusan besar mengenai masa depannya dalam waktu dekat. Clyne kabarnya akan segera angkat kaki dari Liverpool di bursa transfer terdekat.

Bek 27 tahun itu pertama kali bergabung dengan Liverpool pada tahun 2015 silam. Ia dibeli dari Southampton dengan mahar transfer sebesar 17,7 Juta Euro.

Awal mula karir Clyne di Liverpool berjalan mulus. Ia selalu menjadi pilihan Jurgen Klopp di awal-awal masa kepemimpinan pelatih asal Jerman tersebut.

Namun tiga tahun berlalu, Clyne merasa frustasi di Liverpool. Dilansir Liverpool Echo, sang bek kanan mulai berencana untuk mengemasi kopernya dari Merseyside.

 

Kalah Saing

Situasi Clyne sendiri mulai berubah pada musim lalu. Pada saat itu ia mengalami cedera yang cukup parah sehingga ia harus absen dari tim utama Liverpool untuk waktu yang lama.

Ketika ia absen, Klopp melakukan sebuah perjudian besar. Ia mengorbitkan pemain akademi Liverpool, Tren Alexander-Arnold ke tim utama The Reds.

Perjudian Klopp ini terbukti benar. Sang pemuda tampil apik di sisi kanan pertahanan The Reds dan berhasil menggeser Clyne dari pilihan utama Klopp.

 

Demi Masa Depan

Musim ini, Clyne sendiri sejatinya sudah cukup fit. Namun Klopp hanya memberikannya satu kali kesempatan bermain pada ajang EFL Cup.

Clyne sendiri merasa jika situasi ini terus berlanjut maka karirnya akan berada dalam bahaya besar. Alhasil ia mulai mempertimbangkan untuk angkat kaki dari Anfield di bursa transfer terdekat.

Clyne kabarnya memiliki hasrat untuk membela Timnas Inggris di Euro 2020 mendatang, sehingga ia harus bermain reguler agar diperhatikan oleh Gareth Southgate.

Baca Juga:   61 Tewas dan 70 Lagi Cidera Akibat Kereta Menabrak Kerumunan Orang di Festival Hindu

 

Kontrak Hampir Habis

Clyne sendiri kontraknya akan habis pada tahun 2020 di tim utama Liverpool, di mana ia bisa didapatkan dengan mahar transfer sebesar 20 juta Euro.