Gabriel Jesus Sulit Bikin Gol, Guardiola Tetap Puas

Rekanbola – Gabriel Jesus baru mencetak satu gol di Premier League 2018/19 sejauh ini. Namun sang pelatih, Pep Guardiola tetap memujinya sebagai salah satu pemain muda terbaik. Guardiola juga menegaskan Man City akan membantu Jesus.

Jesus yang sulit mencetak gol ternyata tak membuat Guardiola panik. Sebaliknya, mantan pelatih Barcelona itu justru menggarisbawahi pentingnya kontribusi Jesus pada permainan dan kemenangan Man City sejauh ini.

Guardiola juga mengingatkan bahwa Jesus masih muda dan belum mencapai potensi terbaiknya. Jesus mungkin bisa jadi pemain yang jauh lebih baik jika mampu melewati kesulitan ini.

Tak hanya itu, Guardiola percaya Jesus hanya butuh satu gol untuk mengundang gol-gol lainnya. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Butuh Gol

Guardiola tak mau membantah, tentu saja seorang striker butuh gol. Akan tetapi baginya yang tak perlu diabaikan adalah performa Jesus secara keseluruhan, yang menurutnya sangat baik dan membantu pemain lainnya.

“Tentu saja dia [Jesus] membutuhkan gol, striker hidup untuk melakukan itu, namun performanya sangat baik. Banyak pergerakan tanpa bola, dan orang-orang tak menyadari bahwa hal itu membantu pemain lainnya,” ungkap Guardiola di fourfourtwo.

“Dia adalah pemain yang memberikan banyak hal pada kami, tetapi dia masih pemain muda, dia bisa berkembang, dia bisa lebih tenang di dalam kotak penalti.”

 

Membantu

Alhasil, saat ini Guardiola menyebut bahwa Man City hanya ingin membantu Jesus mendapatkan kembali golnya dan dengan itu kepercayaan dirinya juga. Dia menilai saat ini masih awal musim dan Jesus masih bisa membuktikan banyak hal.

“Dia memiliki hasrat dan oleh sebab itu dia memperpanjang kontraknya di sini untuk bertahun-tahun. Kami akan membantu dia.”

Baca Juga:   Piala Dunia 2018, Turnamen Terakhir De Rossi Untuk Italia

Saya sangat puas dengan cara dia bermain musim ini, tetapi tentu saja striker butuh gol untuk sungguh merasa ‘oke, saya sudah di sana’,” sambung Guardiola.

“Kendati demikian kami masih di bulan November dan banyak hal yang akan terjadi di masa depan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *