Gabriel Jesus Tak Senang Jatah Penaltinya Direnggut Mahrez

Rekanbola – Penyerang Manchester City Gabriel Jesus mengaku tidak senang jatah penaltinya direbut oleh koleganya, Riyad Mahrez.

City bermain melawan Liverpool di Anfield pada matchday 8 Premier League hari Minggu kemarin. Pertandingan itu berlangsung dengan alot.

Tak banyak peluang yang tercipta di laga di Anfield itu. Pada akhirnya kedua tim harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Akan tetapi City sebenarnya bisa saja pulang dengan kemenangan 1-0. Jika saja saat itu penalti Mahrez tidak melambung.

Penalti itu sendiri diberikan wasit setelah Leroy Sane dilanggar oleh Virgil Van Dijk. Sesaat sebelum penalti dieksekusi, tampak bahwa Mahrez berebut penalti dengan Jesus.

 

Kekecewaan Jesus

Penendang penalti nomor satu City sebenarnya adalah Sergio Aguero. Namun ketika Aguero sudah ditarik keluar, Jesus pun bersemangat untuk bisa menggantikan peran pemain asal Argentina itu.

Namun karena ia tak bisa mengambil jatah itu, pemain asal Brasil ini pun mengaku kecewa. Namun ia juga mengatakan cukup senang dengan hasil imbang yang diraih timnya.

“Jelas saya tidak bahagia,” kata Jesus seperti dilansir Sportsmole.

“Sebagaimana Riyad, saya juga sudah berlatih (mengeksekusi penalti). Saya ingin mengambilnya, saya yakin, jadi saya tidak senang mereka tidak mengizinkan saya,” tegasnya.

“Namun, penting bahwa kami tidak kalah,” imbuh pemain berusia 21 tahun ini.

 

Guardiola Minta Maaf

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, manajer City Josep Guardiola meminta maaf atas kegagalan Mahrez dalam mengeksekusi penalti itu. Pasalnya, manajer asal Spanyol itulah yang memutuskan bahwa Mahrez yang menjadi eksekutor.

“Dalam sesi latihan setiap hari, saya melihat Mahrez mengambil penalti, dan itu membuat saya percaya diri untuk menunjuknya. Kegagalan kali ini akan menjadi pengalaman berharga bagi Mahrez, lain kali pasti masuk,” tegasnya.

Baca Juga:   Szczesny Kembali Tegaskan Tinggal Arsenal Demi Trofi

“Gabriel Jesus juga ingin mengambil penalti itu. Saya minta maaf. Itu adalah keputusan saya,” serunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *