Gagal Finis Empat Besar, Man United Disarankan Tetap Pertahankan Mourinho

BERITA BOLA

MANCHESTER – Pesepakbola legenda Manchester United, Phill Neville, memberi saran kepada manajemen eks timnya tersebut. Jika di akhir musim ini Red Devils –julukan Man United– finis di luar empat besar Liga Inggris, manajemen harus mempertahankan sang manajer yakni Jose Mourinho.

Tanda-tanda Man United finis di luar empat besar musim ini sudah terlihat. Di 11 pekan awal Liga Inggris, Paul Pogba dan kawan-kawan sudah mengalami tiga kekalahan. Akibatnya saat ini Man United tertahan di posisi enam dengan koleksi 18 angka.

Manchester Merah terpaut enam angka dari Arsenal yang menempati posisi empat. Karena itulah, jika akhirnya Mou –sapaan akrab Mourinho– gagal mengangkat prestasi Setan Merah, Neville berharap manajemen bersabar.

Dalam pandangan Neville, segalanya membutuhkan proses. Apalagi Liga Inggris musim ini diketahui sangat ketat. Karena itu, ada baiknya manajemen berpikiran tenang dan memercayakan tim sepenuhnya kepada manajer berpaspor Portugal tersebut.

Semenjak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013, Man United dikenal sebagai tim yang suka memecat pelatih. Tercatat sepeninggal Fergie –sapaan akrab Ferguson, sudah ada dua pelatih yang terdepak dari status juru taktik Man United. Mereka ialah David Moyes dan Louis van Gaal.

“Seharusnya Man United memberikan waktu kepada Mourinho jika pada akhirnya mereka gagal finis di empat besar,” ujar Neville mengutip dari Goal, Sabtu (12/11/2016).

Facebook Comments