Gagal Manfaatkan Keunggulan, Juventus Raih Hasil Imbang di Kandang Atalanta

Rekanbola – Pertandingan lanjutan Liga Italia Serie A giornata ketujuh yang menghadirkan Atalanta menjamu Juventus di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Senin (02/10), berakhir imbang. Atalanta sebagai tuan rumah mampu menghadirkan perlawanan untuk Juventus namun masih mengulang tradisi mereka belum pernah meraih kemenangan jika kedua tim bertemu.

Atalanta berhasil mengejar skor dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dengan Juventus dalam laga tersebut. Juventus lebih dulu mencetak dua gol tanpa balas sebelum akhirnya dibalas harus kebobolan dua gol oleh tuan rumah.

Federico Bernardeschi yang mencetak gol pertama Juventus memanfaatkan bola tendangan keras Blaise Matuidi di menit ke 21, bola muntah yang ditepis kiper disambar oleh Bernardeschi menjadi sebuah gol.

 

Tiga menit kemudian, Juventus menggandakan keunggulan mereka melalui striker Gonzalo Higuain dengan memanfaatkan assist yang dilesakan oleh Federico Bernardeschi.

 

Atalanta tampil makin terbuka setelah tertinggal dua gol, menit ke 31 Alejandro Gomez mengeksekusi tendangan bebas namun tendangan kerasnya berhasil ditepis Buffon, beruntung Mattia Caldara berhasil menyontek bola liar dan Atalanta berhasil memperkecil skor di babak pertama.

 

Di babak kedua, Atalanta masih mampu memberikan sedikit tekanan kepada Juventus meski mereka kalah dalam persentase penguasaan bola. Atalanta berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 67, setelah tandukan Bryan Cristante yang memanfaatkan umpan Alejandro Gomez berhasil bersarang ke gawang Buffon.

 

Skor pun berakhir 2-2 dan Juventus harus berbagi satu angka dengan Atalanta dan tertahan di posisi kedua dengan raihan 19 poin sementara Atalanta ada di posisi ke 11 dengan raihan sembilan poin.

Facebook Comments

Follow me on rekanbola twitter