Gagal Penalti, Messi Dibela Maradona

REKANBOLA – Legenda sepakbola Argentina Diego Maradona memberikan pembelaan terhadap Lionel Messi yang baru saja gagal mengeksekusi penalti lawan Islandia.

Timnas Argentina dan Islandia berhadapan pada laga pembuka Grup D pada hari Sabtu (16/06) kemarin. Pertandingan itu tak berjalan mulus bagi skuat Tango meski kelas mereka di atas sang lawan.

Islandia mampu bermain dengan kompak. Pada akhirnya duel itu berakhir dengan skor 1-1.

Messi sejatinya mendapat kesempatan untuk mencetak gol di laga tersebut melalui titik penalti usai ia dijatuhkan di kotak terlarang. Namun sayang eksekusinya mampu dimentahkan dengan gemilang oleh kiper Hannes Halldorsson.

 

Baca Juga :

 

Maradona Bernasib Sama

Maradona lantas angkat bicara terkait kegagalan penalti juniornya itu. Ia langsung pasang badan untuk membela superstar Barcelona itu.

Dikatakannya, pemain terbaik manapun juga pasti pernah membuat kesalahan. Ia sendiri juga pernah melakukan kesalahan serupa seperti Messi.

“Saya pernah gagal lima penalti berturut-turut dan saya masih Diego Armando Maradona,” tegasnya pada Telesur.

 

Bukan Salah Messi

Lebih lanjut, Maradona mengatakan hilangnya kesempatan meraih tiga poin itu bukan disebabkan oleh Messi. Ditegaskannya, hasil imbang itu merupakan tanggung jawab semua pemain.

“Pertandingan dan dua poin yang hilang oleh tim tidak terjadi karena penaltinya yang gagal,” tegas Maradona.

“Ia menunjukkan wajahnya dan memberikan semua yang harus ia berikan. Anak itu melakukan tugasnya,” sambungnya.

“Melihat ia di lapangan, ia sangat marah. Saya juga akan bersikap sama seperti itu. Itu semua dirinya, ia selalu harus menyingkirkan dua pemain dan ketika ia melakukannya, tidak ada celah terbuka.”

Baca Juga:   Gantung sepatu, ini 15 potret perubahan Ronaldinho sejak kecil

 

Jadwal Berikutnya

Setelah bertandingan melawan Islandia, Argentina dihadapkan pada jadwal yang sulit. Mereka harus berduel melawan tim yang lebih kuat yakni Kroasia.

Pertandingan itu akan digelar pada 22 Juni besok. Duel itu akan dilangsungkan di Nizhny Novgorod Stadium.

Setelah itu, tim besutan Jorge Sampaoli akan bertarung melawan Nigeria. Laga itu akan digelar pada tanggal 27 Juni di St Petersburg Stadium.

 

(Sumber : BOLA.NET)