Gagal Raih Penghargaan, Mohamed Salah Tak Kecewa

Rekanbola – Kegagalan meraih penghargaan individual dari UEFA tidak membuat bintang Liverpool, Mohamed Salah, merasa kecewa. Sebab, ia merasa bangga karena sudah menjadi sosok yang diidolakan banyak warga negara kelahirannya, Mesir.

Musim kemarin, Mohamed Salah tampil trengginas bersama The Reds baik di Liga Champions maupun Premier League. Ia bahkan kerap disandingkan dengan nama besar seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berkat 44 golnya di semua kompetisi.

Karena itu pula, penyerang berumur 26 tahun tersebut masuk ke dalam nominasi UEFA Player of the Year dan Forward of the Year. Sayangnya, ia tidak mendapatkan satu pun penghargaan dari kedua nominasi tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca komentar Mohamed Salah.

 

Baca Juga : Ronaldo Yakin Neymar Masih Lebih Hebat Ketimbang Mbappe

 

Bangga Jadi Idola Rakyat Mesir

Walaupun demikian, eks penggawa AS Roma itu tidak merasakan kekecewaan. Baginya, bisa menjadi idola bagi 100 juta warga mesir sudah cukup untuk membuat dirinya merasa bangga dengan pencapaiannya.

“Saya anda melakukan sesuatu untuk pertama kali, yang belum pernah dilakukan warga mesir sebelumnya, sesuatu yang hebat, itu adalah hal yang patut dibanggakan,” ujar Salah seperti yang dikutip dari Goal.

“Ada 100 juta orang Mesir yang melihat saya sebagai panutan mereka. Itu adalah sesuatu yang membuat saya merasa sangat bangga,” lanjutnya.

 

Baca Juga : Ramos: Ronaldo Berbuat Semaunya

 

Merasakan Tekanan

Salah tidak menampik bahwa dukungan dan harapan orang-orang terhadap dirinya membuatnya merasa tertekan. Tetapi, ia mengaku masih bisa mengubahnya menjadi motivasi tambahan untuk terus berlatih.

“Terkadang anda merasakan tekanan karena itu, tetapi itu juga membuat anda bekerja keras untuk menunaikan tugas anda lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya.

Baca Juga:   Sindir Neymar, Legenda Italia: Maradona Juara Tanpa Drama

Sosok Salah memang fenomenal di Mesir. Kesuksesannya membawa negara kelahirannya itu lolos ke Piala Dunia 2018 membuatnya mendapat satu juta suara kala pemilihan Presiden beberapa waktu lalu.