Gagal Raup Poin Penuh, Bos Madrid Pun Kecewa

Rekanbola – Real Madrid gagal meraup poin penuh untuk pertama kalinya setelah ditahan imbang Athetic Bilbao dalam laga lanjutan La Liga, Minggu (16/9) dini hari tadi. Sang pelatih, Julen Lopetegui, pun tak bisa menyembunyikan rasa kecewanya.

Bermain di hadapan pendukung Athletic Bilbao, Los Merengues sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Iker Muniain pada menit ke-32. Untungnya, mereka berhasil membalas melalui aksi Isco di babak kedua.

Hasil imbang tersebut membuat Madrid kini tertinggal dua poin dari rival abadinya, Barcelona, di klasemen sementara La Liga. Walaupun demikian, posisinya di peringkat dua sejauh ini masih terbilang aman.

Scroll ke bawah untuk membaca komentar Julen Lopetegui.

 

Bukan Hasil yang Bagus

Walaupun demikian, Julen Lopetegui tetap merasakan kekecewaan mendalam karena gagal meraih tiga angka. Baginya, hasil imbang untuk tim sekelas Real Madrid tidaklah cukup.

“Madrid tidak pernah menganggap sebuah hasil seri sebagai hal yang bagus,” ujar Lopetegui kepada Movistar Partidazo usai pertandingan.

“Kami tampil lebih baik pada babak kedua dan kami harus tetap bekerja,” lanjutnya.

 

Sulit Hadapi Athletic

Laga kontra Athletic Bilbao, apalagi di hadapan pendukung setianya, memang dirasa sulit oleh Lopetegui. Terlebih jika melihat tekanan yang diberikan oleh skuat besutan Eduardo Berizzo tersebut di sepanjang pertandingan.

“Ini adalah tempat yang sangat sulit untuk didatangi,” tambah mantan pelatih timnas Spanyol itu.

“Athletic adalah tim yang selalu melihat ke anda, dan juga memberikan tekanan kepada anda. Pada babak kedua kami baru bisa berkembang,” tutupnya.

Lopetegui tidak punya waktu banyak untuk tenggelam dalam rasa kekecewaan, sebab laga Liga Champions kini menantinya. Pada hari Kamis (20/9) nanti, Sergio Ramos dkk akan menjamu sang semifinalis, AS Roma.

Baca Juga:   Modric Ungkap Alasan Tinggalkan Tottenham