Galang dana buat korban gempa Palu & Lombok, TNI gelar Fun Run 5K

Rekanbola – TNI menggelar lari pagi bertajuk Fun Run 5K dalam rangka menggalang dana untuk korban gempa Lombok dan Palu, Minggu (30/9). Selain anggota TNI berseragam lengkap, acara olah raga sambil beramal itu juga diikuti oleh ratusan anggota komunitas lari Jakarta.

“Hari ini kita lari sekaligus menggalang dana pundi amal untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana alam baik di Lombok maupun di Palu,” ujar Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Kristomei Sianturi di Senayan, Jakarta.

Acara tersebut diikuti oleh sekitar 200 personel TNI dari berbagai matra dan juga 700 anggota komunitas lari Jakarta. Lari dimulai dari FX Plaza Senayan menuju ke jembatan Semanggi dan kembali ke titik awal.

“Ada surprise pada saat di Semanggi ada anggota TNI baik darat, laut, udara akan rappeling terjun dari Semanggi atas ke bawah menyambut temen-teman yang sedang lari,” katanya.

Kotak amal penggalangan dana sebagian dibawa lari oleh beberapa peserta. Sebagian kotak lagi diletakkan di sekitar FX Plaza Senayan. Selain itu, TNI juga akan melelang baju olahraga yang ditandatangani oleh para petinggi komunitas lari.

Tak hanya itu, TNI juga memamerkan beberapa alat utama sistem persenjataan (alutsista) di area car free day (CFD) tepatnya di depan FX Plaza Senayan. Dua panser anoa yang dipajang menjadi daya tarik masyarakat untuk sekedar berfoto.

“Acara ini juga digelar dalam rangka HUT ke-73 TNI sekaligus kita promosikan event lari International Marathon 2018 The Spirit of Lombok-Sumbawa pada 4 November,” ucap Kristomei.

Baca Juga:   Kecelakaan Hingga Penumpang Luka, Driver Ojek Online Divonis Dua bulan 10 Hari