Galang Dana untuk Kanker Anak, Ribuan Wanita Berenang Telanjang

Rekanbola – Dublin – Melakukan kegiatan unik untuk menggalang dana merupakan hal lumrah. Nah, di Irlandia, penggalangan dana amal untuk sebuah yayasan kanker anak dilakukan dengan berenang telanjang.

Tak tanggung-tanggung, penggalangan dana unik ini pun memecahkan rekor dunia. Dalam catatan Guinness World Records, sebanyak 2.505 wanita berenang telanjang di pantai Magheramore, Irlandia, Sabtu (9/6/2018) waktu setempat.

Dana yang terkumpul akan disalurkan ke Aoibheann’s Pink Tie, salah satu yayasan kanker anak di Irlandia. Total dana yang terkumpul mencapai 153 ribu Euro, atau sekitar Rp2,5 miliar.

Deirdre Betson, salah satu peserta yang juga pengurus Aoibheann’s Pink Tie mengatakan kegiatan berenang telanjang ini bertujuan untuk mengingatkan kembali bahwa pasien kanker juga manusia, meskipun kondisi fisiknya bisa berbeda dari orang biasa.

“Sangat mengagumkan. Kami semua memiliki bentuk tubuh dan ukuran yang berbeda-beda, namun kami melupakannya dan berenang bersama demi satu tujuan,” ungkap Betson, dikutip dari Reuters.

Rekor berenang telanjang sebelumnya terjadi pada tahun 2015, di mana 786 wanita berenang telanjang untuk mengampanyekan citra tubuh yang positif.

 

 

(Sumber : detik.com)

Baca Juga:   McDonald's Inggris & Irlandia Setop Gunakan Sedotan Plastik