Gambaran Ole Gunnar Solskjaer Soal Musim Manchester United: Seperti Rollercoaster!

REKANBOLA – Ole Gunnar Solskjaer datang ke Manchester United pada Desember lalu dengan serangkaian harapan. Namun harapan itu terhempas begitu saja dengan hasil buruk yang dituai dari beberapa pertandingan terakhirnya.

Baru-baru ini, klub berjuluk The Red Devils tersebut ditahan imbang oleh juru kunci Premier League, Huddersfield. Dengan hasil tersebut, maka Paul Pogba dkk dipastikan bakal tampil di ajang Liga Europa musim depan.

Padahal waktu Solskjaer menduduki kursi kepelatihan Manchester United, serangkaian hasil positif berdatangan. Terhitung sejak melawan Cardiff City pada Desember 2018 lalu, The Red Devils sempat mencatatkan delapan kemenangan beruntun di berbagai ajang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Musim Seperti Rollercoaster

Solskjaer lalu menggambarkan naik turunnya performa Manchester United seperti sebuah rollercoaster. Dan salah satu penyebabnya adalah adanya badai cedera yang menimpa sejumlah pemain pentingnya.

“Ini seperti sebuah rollercoaster. Kami menjalani permulaan yang fantastis, semuanya menikmati dirinya sendiri. Saat anda menang, anda akan merasa percaya diri, tersenyum, dan mulai menikmati,” tutur Solskjaer kepada MUTV.

“Lalu kami mendapati sejumlah cedera dan mengalami naik turun performa dalam beberapa bulan terakhir, tapi seperti itulah sepak bola, manusiawi,” lanjutnya.

Tantangan Besar

Tetapi, pria berumur 46 tahun tersebut tidak menanggapinya dengan terus berduka cita. Malah sebaliknya, ia menikmati kondisi naik turun performa tersebut dan menganggapnya sebagai tantangan yang harus dilakoni.

“Ini tidak seperti Football Manager, anda harus berurusan dengan hal-hal berbeda di luar sepak bola. Ada masa naik dan turun tapi saya menikmatinya, ini adalah sebuah tantangan besar,” tambahnya.

“Saya tidur pada satu malam sambil mengkhawatirkan apa yang akan terjadi, karena saya menyukai apa yang akan datang. Para pemain sangatlah fantastis,” tandasnya.

Baca Juga:   Chelsea Tak Lagi Berminat Pada Sarri

Bangun Ulang Manchester United

Kompetisi akan segera berakhir, tapi tugas Solskjaer sebagai pelatih tidak berhenti sampai di situ saja. Ia bertanggung jawab atas proses pembangunan ulang Manchester United dan bergerak dengan ekstra cermat pada bursa transfer mendatang.