Gandeng ACT, Monde Kirim Bantuan Biskuit Korban Gempa Palu

Rekanbola Saat ini, secara umum kondisi masyarakat pasca gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah sudah kondusif. Perekonomian masyarakat pun mulai bangkit normal dan infrastruktur telekomunikasi juga sudah membaik.

Namun begitu, kiriman bantuan masih terus berdatangan untuk membantu memenuhi kebutuhan korban bencana alam. Salah satunya PT. Monde Mahkota Biskuit.

Seperti diketahui, gempa bumi berkekuatan 7,4 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Palu dan Donggala. Lokasi pusat gempa ada di kedalaman 10 km dan posisinya di arah 27 km Timur Laut Donggala. Gempa itu telah memicu terjadinya tsunami setinggi 1,5 meter di Palu dengan lebih dari 2.000 korban meninggal dunia.

Kepedulian Monde tersebut ditunjukkan melalui kerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk menyerahkan bantuan berupa 300 karton biskuit kepada korban bencana alam.

Penyerahan bantuan diserahkan Brand Manager Monde, Reiza Sahabuddin di kantor Indonesia Humanitarian Center, Desa Curug, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Reiza menyebutkan pihak Monde berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk korban bencana di Palu itu.

“Kami lihat di sana masih membutuhkan bahan pangan, untuk itu kami tergerak mengirimkan produk biskuit agar bisa langsung dikonsumsi masyarakat di sana,” kata Reiza dalam keterangan resmi yang diterima media, Minggu (4/11).

Sementara itu Assisten Manager Strategic Partnership Department ACT Muhammad Basair memberikan apresiasi dan terus mendukung upaya yang dilakukan pihak PT. Monde Mahkota Biskuit terhadap korban bencana Palu itu.

“Saat ini korban bencana alam di Palu masih membutuhkan bantuan seperti bahan makanan, pakaian, obat-obatan dan hunian. Kami berterima kasih atas support Monde, kami berharap kerjasama ini terus berlanjut,” ungkap Basair.

Baca Juga:   Simic kirim Foto Tanpa Baju, Sandra Olga Tak Merasa Dilecehkan