Gantikan Alvaro Morata, Chelsea Prioritaskan Mauro Icardi

Rekanbola – Klub Liga Inggris, Chelsea dikabarkan sudah menemukan kandidat pengganti Alvaro Morata di lini serang mereka. The Blues kabarnya berencana mendatangkan Mauro Icardi dari Inter Milan pada bulan Januari nanti.

Morata yang didatangkan dari Real Madrid musim lalu mengalami fase yang sulit di Chelsea. Sejak awal tahun lalu, keran golnya macet sehingga ia tidak memberikan dampak yang besar bagi lini serang The Blues.

Performa Morata ini kabarnya sudah membuat sosok Maurizio Sarri habis sabar. Sang pelatih kabarnya berencana melego sang pemain di bulan Januari nanti untuk mencari striker yang lebih bisa diandalkan.

Dilansir The Sun, Sarri sudah memilih daftar striker yang ingin ia bawa ke Stamford Bridge, di mana nama Mauro Icardi menjadi prioritas pertama pelatih asal Italia tersebut.

Scroll berita ini ke bawah untuk mengetahui manuver transfer Chelsea untuk Icardi.

 

Striker Berpengalaman

Menurut laporan tersebut, sosok Icardi menjadi prioritas Chelsea karena preferensi Sarri.

Sarri sendiri kabarnya sudah mengamati Icardi cukup lama. Ia bahkan sempat ingin didatangkan Sarri ke Napoli saat Gonzalo Higuain dijual ke Juventus pada tahun 2016 silam.

Selama beberapa musim terakhir Icardi selalu konsisten menjadi mesin gol Inter, di mana musim lalu ia mengemas 29 gol di Serie A bagi Nerrazzurri, sehingga Sarri optimis sang penyerang bisa memberikan dampak yang besar bagi lini serang Chelsea di bulan Januari nanti.

 

Bakal Sulit

Namun laporan itu mengklaim usaha Sarri untuk mendatangkan Icardi bakal sulit menjadi kenyataan. Pasalnya sang pemain memiliki preferensi untuk bertahan di Inter Milan.

Icardi sendiri berulang kali mengatakan kepada publik bahwa ia mencintai Inter Milan. Untuk itu ia masih belum berencana untuk meninggalkan Giuseppe Meazza dalam waktu dekat.

Baca Juga:   Cadangan di Juventus, Begini Curhat Medhi Benatia

Selain itu Icardi mengonfirmasi bahwa ia tengah dalam proses negosiasi kontrak baru di Inter, sehingga kans Chelsea untuk mendaratkan striker Argentina itu semakin menipis.

 

Harga Mahal

Untuk saat ini, Icardi kabarnya memiliki klausul rilis sebesar 90 juta pounds. Namun di kontrak barunya nanti, nilai ini akan naik menjadi sekitar 130-150 juta pounds.