Gantikan Idrus, Ini Daftar Tunggangan Mensos Agus Gumiwang

Rekanbola – Idrus Marham telah mengundurkan diri dari jabatan Menteri Sosial. Sebagai gantinya, Presiden Joko Widodo telah menyepakati Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai penggantinya.

Dalam data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan Agus pada 16 Desember 2014 saat masih menjadi anggota DPR, tidak banyak kendaraan yang dimilikinya, hanya tiga. Namun secara total keseluruhan kendaraan yang dimiliki Agus bernilai Rp 2,6 miliar.

Apa saja ya daftar kendaraan milik Agus?

Pertama Agus tercatat memiliki motor merek Chunlan buatan tahun 2000 yang dibelinya tahun 2001. Nilai motor itu tahun 2014 ditaksir sebesar Rp 5 juta.

Kedua, Agus memiliki mobil BMW buatan tahun 2009 dan dibelinya dari hasil sendiri pada tahun yang sama. Mobil itu harganya cukup lumayan yakni Rp 2,35 miliar.

Terakhir, mobil buatan Korea Selatan Hyundai juga ada di garasi rumah Agus. Mobil itu dibelinya tahun 2009 dari hasil sendiri. Kalau dirupiahkan mobil ini setara dengan Rp 246 juta.

Agus Gumiwang adalah salah satu ketua korbid di Golkar. Putra Ginandjar Kartasasmita ini pernah dipecat Golkar karena mendukung Jokowi di Pilpres 2014, sedangkan partainya saat itu mengusung Prabowo.

Idrus mundur dari posisi Mensos karena ingin fokus menghadapi kasusnya di KPK. Idrus beberapa kali dipanggil sebagai saksi dalam kasus dugaan suap PLTU Riau-1 dengan tersangka Eni Maulani Saragih.

Baca Juga:   Golkar Tetapkan Sekretaris Fraksi Baru Pengganti Agus Gumiwang