Gantikan Jacksen Tiago, Yunan Helmi Bertekad Bangkitkan Barito Putera

REKANBOLA – Jacksen F Tiago telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih kepala Barito Putera. Pihak manajemen sudah menunjuk Yunan Helmi sebagai penggantinya.

Yunana Helmi bertekad membangkitkan kembali Barito Putera ke trek yang benar.

Barito Putera belum sekali pun meraih kemenangan di Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Satu poin dari sekali imbang dan tiga kali kalah membuat Laskar Antasari terdampar di dasar klasemen sementara.

Jacksen pun memutuskan untuk mundur. Keputusan itu diambilnya setelah Barito Putera tumbang 1-2 melawan Kalteng Putra pada pekan kelima Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Sabtu (22/6).

Jacksen mengaku keputusannya untuk mundur ini perlu diambil secepatnya, demi kebaikan skuat Barito sendiri. “Saya harus mundur agar manajemen bisa mencari pelatih yang lebih bagus dan bisa mengangkat tim ini. Apalagi kompetisi baru berjalan, jadi pelatih baru nanti punya banyak waktu untuk memperbaikinya,” ujarnya.

Tak Seharusnya Jadi Juru Kunci

Sebagai gantinya, Yunan Helmi diangkat sebagai pelatih kepala. Keputusan ini diambil dalam rapat internal di Jakarta, Senin (24/6), yang dipimpin langsung Manajer Tim Hasnuryadi Sulaiman serta dihadiri Sekretaris Syarifudin Ardassa, Jacksen Tiago, dan Yunan Helmi.

“Seusai rapat itu, maka secara definitif saya sebagai pelatih kepala menggantikan posisi Jacksen Tiago. Suasana pertemuan penuh kekeluargaan dan kita sepakat untuk membangkitkan kembali Barito Putera ke trek yang benar,” kata Yunan.

“Dengan materi pemain yang ada sekarang memang tak seharusnya kami jadi juru kunci. Kami harus berjuang untuk bangkit dan mengejar ketinggalan dari klub lainnya.”

Langkah yang akan dilakukan asisten pelatih Timnas U23 ini paling mendesak memompa kembali motivasi dan spirit bertanding Rizki Pora dkk pada laga-laga berikutnya.

Baca Juga:   Liverpool Tak Punya Waktu untuk Terus Menyesal

Yunan Helmi sudah memimpin latihan mulai Selasa (25/6). “Alhamdulillah kondisi tim bagus. Pemain Barito Putera siap bekerja keras dan bangkit dari keterpurukan ini,” pungkasnya.