Gantikan Wenger Bak Gantikan Ferguson

REKANBOLA – Bacary Sagna memperingatkan Unai Emery bahwa tugas menggantikan Arsene Wenger sama sulitnya seperti tugas menggantikan sir Alex Ferguson di Manchester United.

Ferguson berkuasa selama 23 tahun di Old Trafford. Di era manajer asal Skotlandia itu, United meraih banyak prestasi.

Namun setelah Ferguson mundur, MU juga mengalami kemunduran. Prestasi mereka turun drastis. David Moyes yang jadi suksesornya gagal total mengemban amanah jadi bos anyar MU.

Wenger juga bertahan di Arsenal selama 22 tahun. Menurut Sagna tugas menggantikan manajer asal Prancis itu sangat tak mudah.

“Ini cukup sulit baginya (Emery) untuk menjadi manajer setelah seseorang yang begitu penting seperti Arsene. Ini sedikit seperti menjadi manajer setelah Sir Alex Ferguson,” cetus Sagna.

“Semua orang menghormati kedua manajer dan tidak pernah mudah untuk datang dari belakang dan membentuk kembali sebuah klub,” terangnya pada Goal.

Tantangan Bagus

Tantangan Bagus

Akan tetapi Sagna juga berpikir bahwa tugas itu adalah tantangan yang bagus bagi Emery. Ia pun mendukungnya agar bisa sukses.

“Tapi saya pikir itu adalah tantangan bagus untuk diambil – dan saya rasa ia siap untuk mengambilnya. Ia menjadi bagian dari skuad Paris Saint-Germain, yang cukup sulit karena ada banyak tekanan,” ucapnya.

“Saya rasa ia menantikan pengalaman baru ini dan ia akan mencoba untuk menempatkan klub kembali ke atas, di tempat yang selayaknya,” tegasnya.

“Ini adalah tantangan besar bagi klub tetapi itu bisa menjadi tantangan yang bagus juga. Mereka akan mulai dari awal lagi dan mereka akan mulai membangun sesuatu yang kuat,” tandasnya.

Sambutan Positif

Sambutan Positif

Penunjukan Emery sendiri menuai reaksi positif dari para penggawa Arsenal. Paling tidak hal itu terlihat dari ucapan Aaron Ramsey dan Alex Iwobi.

Baca Juga:   Agen Segera Urus Kepindahan Alexis Sanchez

Ramsey mengaku tak sabar untuk bertemu dengan Emery, saat ia tengah gabung dengan latihan timnas Wales. “Saya belum berbicara dengannya sama sekali, tapi kurasa ini saat yang menyenangkan untuk klub,” serunya seperti dilansir Goal International. “Saya tidak sabar untuk kembali ke sana sekarang.”

Sementara itu Iwobi: “Wenger sudah berada di klub jauh sebelum saya bergabung dengan klub ini. Dia adalah orang yang sangat inspiratif dan ia punya pengaruh yang penting dalam karir saya. Namun musim depan kami memiliki manajer baru. Saya sangat antusias bekerja sama dengannya.”

Baca Juga :