Gara-gara Fiorentina, Prandelli Batal Gabung Juventus

REKANBOLA – Eks pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli, mengungkapkan bahwa dirinya pernah berkesempatan memegang Juventus beberapa tahun lalu. Namun, keinginan membela klub raksasa Serie A tersebut harus kandas akibat ulah dari timnya saat itu, Fiorentina.

Menurut beberapa klaim, dulu Prandelli merupakan salah satu kandidat terkuat pelatih Juventus selepas era Alberto Zaccheroni. Namun, rumor tersebut batal menjadi nyata setelah Bianconeri memilih bekerja sama dengan Luigi Del Neri di tahun 2010.

Di tahun yang sama, karir Prandelli bersama Fiorentina berakhir dan ia pun bergabung dengan Timnas Italia. Di tangannya, Gli Azzurri nyaris menjuarai Piala Eropa 2012 andai saja mereka tidak tumbang atas Spanyol di babak final dengan skor telak 0-4.

 

Nyaris Gabung Juventus

Namun, cerita mungkin saja berbeda jika Prandelli benar bergabung dengan Juventus pada tahun 2010 lalu. Kepada Tuttosport belum lama ini, ia mengaku bisa menyeberang ke Turin andai saja Fiorentina tidak melakukan ulahnya.

“Juve? Benar, ada kemungkinan dulu tapi lupakan sajalah. Direktur Fiorentina berkata bahwa saya bebas untuk berbicara kepada siapa saja. Lalu pada suatu pagi, saya membuka surat kabar dan membaca serangan pedas soal ini,” tutur Prandelli.

“Luar biasa: mereka memberi saya lampu hijau! Lalu saya menjawab: ya, saya sudah siap untuk menandatangani [kontrak] selama lima tahun dengan Fiorentina. Dan mereka ‘mengawinkan saya’ dengan Tim Nasional,” lanjutnya.

Tinggalkan Fiorentina, Gabung Italia

Setelah itu, Prandelli berpisah dengan Fiorentina dalam cara yang tidak menyenangkan. Dengan kontrak yang masih menyisakan satu tahun lagi, ia meninggalkan Stadio Artemio Franchi tanpa melibatkan jabat tangan.

“Untuk diperjelas, saya masih punya kontrak satu tahun dengan Fiorentina. Saya pergi, meninggalkan kontrak itu di atas meja, tanpa meminta apapun, bahkan sebuah jabat tangan, meskipun mereka sedang terburu-buru mengikat [Sinisa] Mihajlovic,” tambahnya.

Baca Juga:   Cari Ganti Bonucci, Juve Juga Minati Sokratis

“Apakah saya bergabung dengan Italia terlalu cepat? Anda benar. Saya juga berpikir seperti itu, ya. Saya pikir itu terjadi sedikit lebih cepat,” tandasnya.

Saat ini, Prandelli tengah melatih klub Serie A lainnya, yakni Genoa. Tim asuhannya tersebut saat ini masih bertengger di peringkat 13 dengan koleksi 24 poin dan tertinggal lima angka dari klub promosi, Parma.