Gara-gara Foto Selfie di Pesawat, Ronaldo Disemprot Legenda Inggris

REKANBOLA – Hanya karena foto selfie, Cristiano Ronaldo mendapat kritikan keras dari legenda Inggris, Gary Lineker. Bintang Juventus itu dianggap tidak mengetahui situasi yang sedang melanda dunia sepak bola akibat kasus jatuhnya pesawat Emiliano Sala.

Emiliano Sala, pemain anyar Cardiff City, dikabarkan hilang bersama pesawatnya saat sedang terbang ke Wales pada hari Selasa (22/1) kemarin. Saat itu, ia sedang dalam perjalanan untuk merampungkan proses kepindahannya ke Cardiff.

Informasi terakhir menyebutkan bahwa proses pencarian bangkai pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala telah dihentikan. Pihak yang berwenang pun telah menyatakan pesimis dengan peluang hidup pria berumur 28 tahun tersebut.

Kritikan Gary Lineker

Sementara itu, beberapa jam setelah berita terkuak, Cristiano Ronaldo memajang foto dirinya sedang selfie di dalam pesawat. Foto tersebut lalu diunggah olehnya ke media sosial Twitter miliknya, lengkap dengan emoji senyum, pesawat, dan jempol naik.

Unggahan tersebut lantas mengundang banyak kritikan, salah satunya datang dari Gary Lineker. Dengan membalas unggahan Ronaldo, ia berkata bahwa ini bukanlah saat yang tepat untuk menampilkan hal seperti itu.

“Bukan hari yang tepat untuk tweet ini. Benar-benar bukan,” tulis Lineker, seperti yang dikutip dari Goal.

Ronaldo Tak Tahu Menahu

Meskipun demikian, Lineker yakin bahwa peraih Ballon d’Or tersebut tidak tahu menahu soal kejadian yang sedang menimpa Emiliano Sala saat ini. Maka dari itu, ia berharap ada seseorang di luar sana yang bisa memberi tahu sang penyerang itu.

“Saya yakin dia melakukannya tanpa pengetahuan ataupun kesadaran. Tapi mungkin seseorang bisa memberi tahu dia,” tandasnya.

Ronaldo sendiri belum lama ini menghadiri sidang yang menyangkut namanya atas kasus penghindaran pajak. Ia mengaku bersalah dan menerima hukuman berupa denda sebesar 19 juta euro.

Baca Juga:   Dikaitkan Dengan Chelsea, Marcos Alonso Puji Luis Enrique