Gara-gara Klausul 10 Persen, Transfer Wan-Bissaka ke MU Hampir Batal

REKANBOLA – Transfer Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace ke Manchester United dikabarkan nyaris batal. Kondisi ini terjadi karena pihak Palace meminta adanya klausul 10 persen dari nilai penjualan Wan-Bissaka di masa depan.

Wan-Bissaka memang disebut selangkah lagi akan bergabung dengan Manchester United. Dia diyakini akan diumumkan sebagai pemain baru United pada pekan ini.

Sejak tengah pekan ini, United dan Palace disebut telah menyepakati harga transfer pemain berusia 21 tahun tersebut. Setan Merah bersedia membayar 50 juta pounds kepada pihak Palace untuk mendapatkan servis Wan-Bissaka.

Wan-Bissaka pun sudah menerima tawaran kontrak enam tahun dari United dengan gaji 80 ribu pounds dalam satu musim. Bahkan, Wan-Bissaka juga sudah merampungkan tes medis dan sesi foto dengan pihak United sejak hari Kamis (27/6/2019) yang lalu.

Hanya saja, pada hari Jumat (28/6/2019) waktu setempat, transfer Wan-Bissaka ke United hampir batal. Pasalnya, pihak Palace mengajukan permintaan mendadak. Mereka ingin mendapatkan bagian sebesar 10 persen dari hasil penjualan Wan-Bissaka di masa depan.

Manchester United Pilih Mengalah

Dikutip dari The Sun, Crystal Palace ngotot untuk memasukkan permintaan 10 persen dari penjualan Wan-Bissaka dalam kesepakatan transfer. Tidak ada opsi lain. Kesepakatan bisa gagal jika United tidak merespon.

Pada akhirnya, United memilih jalan untuk mengalah. Mereka menyetujui apa yang diinginkan oleh Wan-Bissaka. Jika di masa depan United menjual Wan-Bissaka, maka Palace akan mendapat bagian sebesar 10 persen dari harga jual.

Sementara itu, pihak Wan-Bissaka makin dekat untuk segera berlabuh ke Old Trafford. Kabarnya, dia telah memilih nomor punggung yang akan dipakai pada musim depan.

Baca Juga:   Resmi, Pertandingan AC Milan vs Genoa Ditunda

Wan-Bissaka akan memakai nomor yang masih kosong dan tidak punya pemilik. Nomor yang dipilih adalah nomor punggung 29. Dahulu, nomor punggung 29 pernah dipakai oleh Wilfried Zaha, rekan satu tim Wan-Bissaka di Crystal Palace.