Gara-gara nyanyi ‘Bento’, pelajar SMA di Palembang dianiaya tetangga

Rekanbola – Hanya gara-gara menyanyi lagu ‘Bento’ milik Iwan Fals, Joni Iskandar (17) menjadi korban penganiayaan yang dilakukan tetangganya sendiri berinisial WA (21). Pelajar SMA itu pun akhirnya melaporkan kasus ini ke polisi.

Joni mengungkapkan, peristiwa itu terjadi ketika dirinya sedang menyanyi lagu itu saat pulang ke rumahnya di Jalan Abi Kusno, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Palembang, Rabu (29/8). Begitu masuk rumah, dia disemprot pelaku.

Tak hanya itu, pelaku menghampiri korban dan langsung menonjok wajahnya hingga memar. Korban yang kebingungan langsung pulang untuk mengadu ke orang tuanya.

“Saya nyanyi itu cuma iseng, tidak ada maksud apa-apa. Kok tiba-tiba dia (terlapor) marah dan nonjok saya,” ungkap Joni saat melapor ke SPKT Polresta Palembang, Rabu (29/8).

Usai kejadian, ibunya mendatangi pelaku untuk mencari tahu alasan penganiayaan itu. Bukannya minta maaf, terlapor malah mengaku tersinggung dan terganggu dengan nyanyian korban.

“Selama ini kami tidak ada masalah. Karena tidak ada niat baik, kami laporkan dia ke polisi biar ditangkap,” ujarnya.

Kasubag Humas Polresta Palembang AKP Andi Hariyadi mengatakan, laporan sudah diserahkan ke penyidik Satreskrim untuk proses lebih lanjut. Korban diarahkan melakukan visum sebagai bukti penganiayaan.

“Pelapor sedang diperiksa, terlapor akan segera dipanggil. Jika terbukti bersalah dikenakan pasal penganiayaan,” pungkasnya.

Baca Juga:   GNPF-U Capreskan Prabowo, Kapitra: Apakah Selama Ini Ditunggangi?