Gara-gara Video, Jesse Lingard Buat Ole Gunnar Solskjaer Murka

REKANBOLA – Video kontroversial yang diunggah oleh pemain Manchester United, Jesse Lingard, melalui media sosial miliknya telah membuat banyak orang murka. Tidak terkecuali dengan pelatihnya, Ole Gunnar Solskjaer.

Saat ini, pemain berumur 26 tahun tersebut sedang menikmati masa jeda kompetisi dengan berlibur bersama rekan setimnya, Marcus Rashford. Ada juga dua teman lainnya, Ro-Shaun Williams dan Jamal Branker, yang tidak bermain untuk The Red Devils.

Lingard tampak menikmati masa liburan tersebut. Dan salah satu cara untuk menghabiskan waktu adalah dengan merekam kegiatannya. Tapi, meskipun berniat iseng, namun ia melakukannya dengan cara yang tidak baik.

Dalam video yang diunggah melalui media sosial Snapchat, Lingard menampilkan beberapa potongan situasi di hotel tempat dirinya serta rekan-rekan lainnya bermukim. Di video itu, ia mengeluarkan kata-kata yang tidak baik.

Publik langsung menunjukkan reaksi negatifnya terhadap kelakuan Lingard. Salah satunya datang dari mantan pelatih QPR, Ian Holloway. Ia berkata bahwa Manchester United sebaiknya menaruh sang pemain dalam daftar jualnya, atau bahkan memecatnya.

“Dia bukan bocah, dia lupa siapa dirinya, apa pekerjaannya, dan apa arti dari kontraknya. Di kontrak tertulis bahwa anda tak boleh membuat nama klub tercoreng. Dia bisa dipecat setelah ini, saya yakin,” tutur Holloway kepada talkSPORT.

Reaksi juga datang dari sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Daily Mail melaporkan bahwa pria asal Norwegia tersebut murka dan akan memberi peringatan kepada Lingard.

Pertemuan Empat Mata

Lebih lanjut, Solskjaer disebutkan berencana mengadakan pertemuan empat mata dengan Lingard sebelum dia kembali ke skuat. Tujuannya adalah mendisiplinkan sang pemain terutama dalam menggunakan media sosial.

Baca Juga:   Cuper dan Mesir Resmi Berpisah

Sementara Lingard sendiri sudah menyiapkan pembelaan. Kembali dari Daily Mail, pemain binaan tim muda The Red Devils tersebut secara tak sengaja menunggah video tersebut ke media sosial. Awalnya, ia hanya ingin menyimpannya sebagai koleksi pribadi saja.

Pra-musim Manchester United akan dimulai pada bulan Juli nanti. Mereka bakalan bertolak ke Australia untuk melaksanakan dua laga uji coba melawan Perth Glory serta klub Inggris lainnya, Leeds United.

Jadwalnya pun terbilang cukup padat. Beberapa hari setelah melawan Leeds, Paul Pogba dkk akan melawat ke Singapura untuk menjalani laga perdana di International Champions Cup. Rangkaian pra-musim lalu berakhir di Cardiff pada awal bulan Agustus nanti.