Garbine Muguruza Tampil Meyakinkan Di Laga Pembuka Birmingham Classic

Rekanbola – Juara bertahan Wimbledon, Garbine Muguruza mengawali musim grass-court kali ini dengan awal yang cukup meyakinkan setelah hanya kehilangan tiga game saja ketika melawan Anastasia Pavlyuchenkova di turnamen Birmingham Classic.

Baca juga : Marin Cilic Kandaskan Fernando Verdasco Di Queen`S Club

Pertemuan kedua petenis merupakan pertandingan ulang dari babak kedua Stuttgart Open awal musim ini yang berakhir ketika Muguruza memilih untuk mengundurkan diri dari pertandingan setelah melakoni set pertama akibat cedera. Tetapi sejak itu, Muguruza telah mencatatkan salah satu prestasi terbaiknya, yakni lolos ke semifinal French Open (kalah dari Simona Halep).

Sebagai tanda yang positif jelang mempertahankan gelar Grand Slam di Wimbledon musim ini, bintang tenis Spanyol, Muguruza hampir tidak tersentuh dari awal pertandingan dan hanya membutuhkan waktu 59 menit saja untuk memetik kemenangan telak 6-1, 6-2 atas petenis berkebangsaan Rusia, Pavlyuchenkova.

Dua peluang break di setiap set membuat perbedaan bagi Muguruza yang tidak menghadapi satu pun break point di sepanjang pertandingan. Gaya permainan Muguruza yang agresif ditampilkan sepenuhnya dengan menembakkan 11 winner dengan 5 unforced error, sementara Pavlyuchenkova melesatkan 10 winner dengan 15 unforced error.

Selanjutnya, Muguruza yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Strycova demi memperebutkan satu tempat di perempatfinal. Strycova membukukan pertandingan tersebut setelah menyisihkan petenis berkebangsaan AS, Jennifer Brady dengan 3-6, 7-5, 6-3.

Di pertandingan lain, rekan senegara Pavlyuchenkova, Daria Kasatkina bernasib lebih mujur. Ia berhasil melenggang ke babak kedua usai menyisihkan saudari kembar Karolina Pliskova, Kristyna Pliskova dengan hasil cukup ketat 3-6, 7-5, 6-4. Di babak kedua, Kasatkina akan menantang petenis berkebangsaan Ukraina, Lesia Tsurenko yang memupuskan harapan petenis tuan rumah, Heather Watson yang mengalahkannya dengan 7-6, 7-5.

Baca Juga:   Tekuk Fernando Verdasco, Albert Ramos Vinolas Klaim Satu Tiket Menuju Perempatfinal Di Bastad

Sementara itu, Ashleigh Barty yang pekan lalu baru saja memenangkan gelar Nottingham Open terlihat masih prima setelah ia mencatatkan kemenangan pertamanya di Birmingham dengan 6-4, 6-3 atas Oceane Dodin demi membukukan laga babak kedua melawan Julia Goerges yang menaklukkan Maria Sakkari dengan 6-4, 6-4.

 

 

(Sumber : ligaolahraga)