Garbine Muguruza Terdepak Dari Birmingham Classic

Rekanbola – Petenis peringkat 3 dunia, Garbine Muguruza mengalami hari yang buruk di Birmingham ketika ia harus kalah dengan 6-2, 6-4 dari petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Strycova di babak kedua dari turnamen Birmingham Classic.

Baca juga : Simona Halep Mengundurkan Diri Dari Eastbourne

Muguruza yang musim lalu lolos ke semifinal di Birmingham lalu memenangkan gelar Wimbledon, bermain dengan buruk di awal pertandingan dan tidak pernah sepenuhnya bangkit.

“Saya pikir itu pertandingan yang sangat sulit. Yang pasti, level permainan saya tidak berada dalam kondisi terbaik. Tetapi saya pikir saya harus memberi selamat kepada Strycova, saya pikir ia bermain dengan baik,” ungkap Muguruza.

“Saya pikir gaya permainannya sesuai dengan lapangan ini dengan baik. Saya hanya ingin belajar dan lain waktu saya menghadapinya, saya ingin memetik kemenangan.”

Di set pertama, Strycova tampil lebih meyakinkan dan hanya membiarkan Muguruza untuk merebut dua game saja.

Setelah berdiskusi cukup panjang dengan pelatihnya, Sam Sumyk pada saat pergantian set, Muguruza sepertinya mampu kembali bangkit, karena setelahnya ia memenangkan dua game pertama dari set kedua, kehilangan dua game selanjutnya, lalu memenangkan dua game lagi sehingga ia unggul dengan 4-2.

Namun, Muguruza mulai membuat kesalahan lagi dan berakhir dengan kehilangan empat game secara beruntun sehingga memastikan Strycova mengklaim kemenangan dengan dua set langsung.

Terlepas dari kekalahan yang mengecewakan, Muguruza menyatakan bahwa ia tidak mengkhawatirkan tentang performanya. Ia juga menyatakan bahwa ia bersemangat untuk kembali ke Wimbledon dan mencoba untuk mempertahankan gelarnya.

“Saya harap saya bisa melakoni lebih banyak pertandingan, tetapi tidak ada hal yang membuat saya khawatir. Kami memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri demi Wimbledon sekarang. Saya pikir Birmingham adalah turnamen luar biasa untuk mempersiapkan diri. Saya melakoni tiga pertandingan di sini termasuk di nomor ganda dan saya tidak merasa tidak prima di grass-court,” imbuh Muguruza.

Baca Juga:   Anna Blinkova Buyarkan Mimpi Cori Gauff Di Luksemburg

 

 

(Sumber : ligaolahraga)