Garda Nasional Umumkan Korban Tewas Kebakaran di California Capai 56 Orang

Rekanbola – Garda Nasional Amerika Serikat, mengumumkan penemuan delapan korban kebakaran di California Utara pada Rabu (14/11) waktu setempat.

Dikutip dari Reuters, Kamis (15/11), jumlah korban meninggal dalam bencana kebakaran hutan yang paling mematikan dan merusak dalam sejarah negara bagian itu meningkat jadi 56.

Angka terbaru mengenai korban meninggal dalam bencana tersebut diumumkan bebebrapa jam setelah pasukan Garda Nasional tiba untuk membantu menyisir puing-puing berdebu di Paradise, California, dusun di kaki bukit Sierra sekitar 260 km sebelah utara San Fransisco.

Pada Rabu malam, kantor sherif Butte Country mengeluarkan daftar lebih 100 orang yang dilaporkan hilang oleh sanak keluarga mereka, sebagian besar berusia 65 tahun. Sebelumnya diberitakan secara resmi 230 orang hilang.

Sebagian besar jasad yang masih belum dihitung berasal dari Paradise, yang pernah jadi tempat tinggal bagi 27.000 orang tetapi terbakar Kamis malam dalam kebakaran yang dijuluki Camp Fire.

Lebih 8.800 bangunan, sebagian besar rumah, terbakar hangus di dan sekitar dusun Paradise. Diperkirakan 50.000 orang masaih di bawah perintah evakuasi.

Baca Juga:   Ditangkap Bawa 8 Paket Sabu, Simanjuntak ‘Nyanyi’, Bandarnya pun Ngikut